Dilelang 10 Milyar, Mobil Ferrari Kejari Palembang Tak Ada Peminat

  • Bagikan
7eb84c6a ferari 10 milyar kejari palembang

Palembang — Tak ada peminat mobil mewah jenis Ferarri 458 Speciale dilelang Rp 10 miliar di Kejaksaan Negeri Palembang rencananya akan dilelang lebih murah.

“Kemarin sudah kita lakukan proses lelang online sesuai harga Rp 10 miliar lebih. Tapi belum ada peminat,” terang Kasi Barang Bukti dan Rampasan Kejari Palembang, Fifin Suhendar, Jumat (17/7/2020).

Setelah mengetahui tidak adanya peminat, Kejari bakal berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk kembali membuka lelang tahap 2. Harganya dipastikan lebih murah dari lelang tahap pertama.

“Secepatnya kita lelang lagi. Sekarang kita masih koordinasi dengan KPKNL untuk menentukan harga dan persyaratan peserta lelang. Yang pasti harganya lebih rendah dari lelang pertama,” ungkap Fifin.

Baca Juga :  Jelang Jalak Sakti 2021, 9 Pesawat Tempur Landing Sempurna di SMH Palembang – cakrawalarafflesia

Fifin menyebut mobil mewah asal Italia itu harus cepat laku terjual. Sebab mobil akan aus dan butuh perawatan khusus jika tidak ada pembeli.

“Ini mobil mewah, perawatan juga cukup mahal. Kalau lama-lama di kita tentunya akan semakin banyak biaya keluar untuk perawatan, jadi kalau sudah terjual biaya sudah ditanggung pemilik dan uangnya masuk ke kas negara,” imbuhnya.

Diketahui, penyelundupan bermula dari keberangkatan Kapal MV ATI BHUM Voyage 056S (V.056S) berbendera Thailand yang dimiliki oleh Regional Container Line (RCL) Feeder PTE LTD Singapura. Kapal tersebut bertolak dari Singapura ke Palembang dengan membawa muatan barang impor sebanyak 109 unit kontainer.

Hatta Ansori merupakan karyawan PT Bintika Bangun Nusa yang ditunjuk oleh Regional Container Lines (RCL) PTE LTD Singapura sebagai agen pelayaran berdasarkan Certificate of Residence (CoR). Dari 109 kontainer, Hatta hanya melaporkan 107 unit kepada Bea Cukai, sementara dua kontainer besar lainnya tidak dilaporkan.

Baca Juga :  HUT Palembang, Pemkot tak Gelar Acara – cakrawalarafflesia

Salah satunya memuat Ferrari 458 Speciale ini dan ribuan botol minuman beralkohol. Nilai barangnya mencapai Rp 27 miliar. Mobil super ini memiliki warna abu-abu dengan nomor mesin 247460 dan nomor rangka ZFF75VHC000204517. Ferrari 458 Speciale dibuat di Italia.

Selanjutnya mobil ditangkap petugas dari Kantor Bea-Cukai Palembang. Hatta Ansori pun ditangkap dan diadili di PN Palembang hingga akhirnya divonis 3,5 tahun bersalah melakukan penyelundupan pada November 2019 lalu.

Editor AG

Sumber Sumsel24

  • Bagikan