Hasil Swab 24 Orang Treacing Pasien 09 Dinyatakan Negatif

  • Bagikan
dc106951 tajri fauzan

Kepahiang — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang Sudah menerima hasil pemeriksaan spesimen sample Swab treacing Almarhumah Pasien Positif 09 Kepahiang, Kamis (16/07/2020).

Total 24 orang yang diambil sampel Swab dari hasil treacing pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah meninggal dunia tersebut semuanya menunjukan hasil yang negatif.

Sebelumnya puluhan sampel Swab yang terdiri dari 13 sampel Swab perempuan dan 11 sampel Swab laki-laki ini, diserahkan Dinkes Kabupaten Kepahiang kepada petugas laboratorium rujukan Provinsi Bengkulu, Selasa (14/07/2020).

Baca Juga :  Polres Kepahiang Lanjutkan Berbagi Sembako

Untuk hasil pemeriksaan sampel Swab treacing almarhuma pasien 09 sudah kami terima dan hasilnya, semuannya dinyatakan negatif,” terang Kadinkes Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si.

Dengan riwayat kontak erat pasien yang menunjukan hasil pemeriksaan sampel Swab negatif ini, Tajri menilai kalau klaster penularannya tidak dari Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga :  Update 29 Mei : Bertambah 1 Kasus Covid-19 Bengkulu, Total 72 Kasus positif dan 20 Dinyatakan Sembuh

Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 24 orang yang kontak erat ini Tajri mengatakan, dugaan pasien 09 tertular dari klaster Palembang (Sumsel) semakin menguat.

Karena dari hasil pemeriksaan sampel Swab ini diketahui kalau kontak erat almarhuma di Kabupaten Kepahiang semuannya negatif. Sehingga dugaan penularan berasal dari klaster Palembang semakin menguat,” tutup Tajri.

Editor AG

Sumber RadarKepahiang

  • Bagikan