Untuk Tingkatkan Kedisiplinan New Normal Bengkulu Terbitkan Pergub

  • Bagikan
547556b7 acara korem 1170x700 1

Kepahiang — Menuju tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub). Pergub ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam menjalani kebijakan protokol kesehatan. Pasalnya dengan kedisiplinan itulah rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Sekprov Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si, Rabu (15/07/2020) menyebutkan, memasuki tatanan kehidupan baru nanti sudah dipastikan memerlukan peraturan turunan.

Tujuanya agar dapat menyukseskan kebijakan protokol kesehatan,” sampai Hamka diwawancarai usai menghadiri dan menjadi pemateri sosialisasi optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan Korem 041/Garuda Emas.

Menurut Hamka, langkah awal yang paling memungkinkan yakni membuat Pergub dengan mempedomani kebijakan protokol kesehatan Covid-19. Pergub nantinya harus dipatuhi masyarakat.

Baca Juga :  Batik Diwo, Batik Khas Kabupaten Kepahiang yang MAsih Diproduksi Hingga Saat Ini

Protokol kesehatan tetap harus ditaati saat nanti tatanan kehidupan baru diterapkan. Supaya rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus. Bukan malah semakin menyebar,” ujar Hamka.

Sementara itu, Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil mengatakan, sesuai dengan petunjuk pimpinan, tadi (kemarin, red) pihaknya menggelar webinar dan talk show.

Tujuannya untuk optimalisasi operasi penegakkan disiplinan kesehatan. Melalui webinar, kita memberikan edukasi pada masyarakat agar benar-benar dapat mematuhi protokol kesehatan,” sampai Yanuar.

Protokol kesehatan, lanjut Yanuar, diantaranya selalu mengenakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan tidak beraktivitas di luar rumah kecuali ada kepentingan.

Baca Juga :  8.334 Warga Kabupaten Kepahiang Belum Punya e-KTP

Kita pun prinsipnya juga mendukung program pemerintah, terutama dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Bahkan sampai saat ini kita ikut serta menegakka protokol kesehatan,” ujarnya.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jendral TNI. Irwan dalam arahan secara virtual dalam acara ini menyampaikan, sosialisasi ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya beradaptasi pada kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Dalam operasi penegakan disiplin, Mayor Jendral TNI. Irwan mengingatkan agar tetap mengedepankan rasa humanis.

AG

  • Bagikan
Positive SSL