Mahasiswa UNP Gelar Sosialisasi Covid-19 di Kelurahan Pasar Ujung

  • Bagikan

Kepahiang — Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) memanfaatkan Masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang khususnya di Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang.

Dengan mengundang seluruh perangkat kelurahan, mahasiswa KKN dari UNP ini memberikan pemahaman mengenai Covid-19. Kegiatan yang dilakukan di kantor Kelurahan Pasar Ujung, Selasa (14/07/2020) ini juga mengajak masyarakat agar menggalakkan tatanan kehidupan baru.

Novi Krisdayanti Selaku ketua kelompok, mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini sengaja dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami pentingnya menjalankan new normal.

Baca Juga :  1 Keluarga di Tebat Monok Positif Covid-19

Kami mengambil tema Mari Kita Galakkan Kehidupan Tatanan Baru (New Normal) di masa pandemi Covid 19. Kami berharap dari kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Pasar Ujung bisa bertambah pengetahuan dalam menghadapi masa new normal,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Pasar Ujung, Redo Tantawi, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat membantu masyarakat di kelurahannya. Karena kemungkinan selama ini masyarakat belum begitu paham dengan new normal.

Baca Juga :  RSUD Kepahiang Diperintahkan Stop Rapid Test Mandiri, Jika Masih Diminta Pasien Bisa Lapor Gugus Tugas

Dengan menghadirkan nara sumber langsung dari Dinkes Kepahiang akan lebih mendalam terkait pengetahuan new normal.

Kita apresiasi kegiatan dari anak KKN UNP, karena bisa memberikan manfaat bagi masyarakat ketika menjalankan pendidikannya di Kelurahan Pasar Ujung,” singkat Redo.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dihadiri pihak kecamatan, pihak kepolisian dan sejumlah undangan lainnya.

Editor AG

Sumber RK | foto Doc RK

  • Bagikan