Putus Penyebaran Covid-19, Pemkot Bengkulu Semprot Disinfektan di Pasar Panorama

  • Bagikan
7593a0f5 penyemprotan pasar panorama2

BENGKULU – Untuk memutus penyebaran Covid-19 Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Selasa (14/7) pagi melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, penyemprotan dilakukan dan difokuskan di setiap lorong Pasar Panorama guna mencegah timbulnya klaster baru dan memutus penyebaran Covid-19.

“Sesuai arahan Pak Walikota menyikapi penyebaran klaster Covid-19 dipasar Panorama, maka hari ini Pemerintah Kota melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu melakukan pemyemprotan diseluruh lorong Pasar Panorama,Ini salah satu upaya untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di pasar terkhususnya di Kota Bengkulu,” ungkap Saipul.

Baca Juga :  Masa Isolasi Pasutri Covid-19 Asal Tebat Monok Diperpanjang

Saipul menambahkan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini berharap agar masyarakat tidak ragu untuk mengunjungi Pasar Panorama, namun ia menegaskan agar tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kita berharap dengan disemprotnya disinfektan ini, padagang maupun pengunjung pasar tidak ragu untuk datang ke pasar ini. Tapi tetap kita mengimbau untuk mengutamakan protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Update Covid-19 Bengkulu : Jumlah Kasus Positif Bertambah 11 Orang

Dalam penyemprotan ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menurunkan sekurangnya 40 personel. Penyemprotan dilakukan dengan 2 cara yaitu menggunakan mobil brandweer untuk bagian jalan dan tangki semprot manual untuk kawasan bagian dalam pasar.

Editor AG

Sumber RB

  • Bagikan