Jalan Diseputar Taman Santoso Kepahiang Ditambal Sulam

  • Bagikan
b7acadd4 perbaikan jalan 1170x700 1

Kepahiang — Setelah lama rusak parah, akhirnya jalan berlubang di seputaran Taman Santoso Kepahiang mulai mendapat sentuhan perbaikan dari Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang. Meski berstatus jalan nasional perbaikan dengan tambal sulam ini menggunakan dana APBD Kabupaten Tahun Anggaran (TA) 2020.

Dilansir Radar Kepahiang, Senin (13/07/2020) tiga pekerja mulai bergerak mengerjakan jalan yang rusak itu menggunakan alat pendukung.

Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Sihaloho, ST menerangkan, di seputaran Taman Santoso saat ini non status. Pihaknya sudah mengajukan kepada pemerintah pusat agar status jalan dijadikan jalan kabupaten.

Baca Juga :  Minum Racun Rumput, Ibu Muda Asal Kepahiang Meninggal Dunia

“Kondisinya silakan lihat sendiri, sudah sangat parah dengan itupula kita lakukan perbaikan,” kata Rudi.

Padahal selama ini, jalan menjadi akses utama pengendara dari dalam maupun luar daerah. “Kita perbaiki dengan tambal sulam,” kata Rudi.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Binas Marga Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang Bambang Siswan Prawijaya, ST menambahkan perbaikan jalan dilakukan di seputaran tugu, hingga ke depan Koramil, terminal dan pom bensin.

Baca Juga :  Baru 7 Desa Cairkan ADD/DD Tahap II

“Kita baru mulai bekerja hari ini (Kemarin,red), setelah mendapat instruksi dari Kadis dan bupati.” singkat Bambang.

Terkait upaya normalisasi drainase, kabupaten masih terganjal kewenangan. Misal, melakukan perbaikan drainase di Pasar Ujung yang kerap memicu banjir, drainase di sana merupakan kewenangan provinsi. Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang pun akan berkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu hingga pemerintah pusat guna melaksanakan normalisasi drainase kawasan kota.

Editor AG

Sumber Radarkepahiang.id

  • Bagikan