Valentino Rossi, Kebanggaan yang Dikhianati Yamaha

  • Bagikan
f75d2f34 4034378283

Moto GP — Yamaha memang mengejutkan banyak pihak dengan mendepak Valentino Rossi untuk MotoGP musim depan. Kursi Valentino Rossi beralih atau dipercayakan kepada Fabio Quatararo yang naik pangkat dari tim satelit Petronas Yamaha SRT. Kabar tersebut tentu mengejutkan banyak pihak lantaran Rossi seakan sudah menjadi ikon tim pabrikan asal Jepang itu.

Bukan tanpa Alasan, Rossi tercatat sudah membela Yamaha selama 15 tahun sejak tahun 2004. Selama itu, Valentino Rossi sudah mempersembahkan empat gelar juara kepada Yamaha.

Tergusur dari tim pabrikan Yamaha mulai musim depan tentu menjadi hal yang kurang mengenakkan bagi Valentino Rossi dan juga sang ayah, yakni Graziano Rossi. Dalam sebuah wawancara, Graziano Rossi merasa Yamaha telah melakukan sedikit pengkhianatan kepada semua pencapaian Valentino Rossi pada masa lalu.

Baca Juga :  Valentino Rossi Akui Yamaha Jelek di Lintasan Lurus

Ada sedikit kebanggaan yang dikhianati setelah Valentino Rossi tergusur dari tim pabrikan Yamaha,” kata Graziano Rossi, seperti BolaSport kutip dari Marca.

Namun, dia tetap optimistis dengan Valentino Rossi meski kemungkinan besar akan mengaspal bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Namun, dia ( Rossi) merasa bersama Petronas Yamaha SRT dia akan mempunyai segala potensi untuk meraih hasil terbaik untuk membayar kesempatan di Petronas,” ujarnya.

Graziano Rossi tentu menaruh harapan kepada Valentino Rossi untuk bisa mengakhiri kariernya di tim pabrikan Yamaha dengan hasil baik menyusul tahun ini berjalan tidak sesuai harapan.

Baca Juga :  Tak Seperti Ibrahimovic, Rossi Diminta Pensiun

“Dia tentu ingin menutup kariernya dengan hasil kemenangan dan itulah yang selalu menjadi motivasi mengingat beberapa musim belakangan tidak sesuai dengan yang bisa dilakukan,” ucapnya.

Valentino Rossi dan semua pebalap MotoGP akan menjalani balapan perdana musim ini setelah tertunda karena virus corona.

Seri pembuka MotoGP 2020 dijadwalkan bakal bergulir pada 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Seri tersebut juga menjawab isu Valentino Rossi yang bakal mengumumkan teka-teki masa depannya di MotoGP. 

  • Bagikan