Kantor Lurah Pensiunan Memprihatinkan

  • Bagikan
a6c39890 dika kondisi bangunan kantor lurah pensiunan yang semakin memperihatinkan 3 1170x5762 1

Kepahiang — Kantor Kelurahan Pensiunan Kabupaten Kepahiang yang dibangun sekitar tahun 1980-an tidak kunjung tersentuh pembangunan. Berada di tengah pasar pagi, kondisi bangunan kian terpinggirkan.

Dilansir RadarKepahiang di lokasi, atap bangunan dalam kondisi bocor, dinding kusam serta plafon sudah berantakan. Jika tidak ada palang merek kantor lurah, diyakini banyak yang tak menyangka jika bangunan tersebut adalah sebuah kantor.

Bangunan sudah ada sejak Kepahiang masih kecamatan, belum mekar menjadi kabupaten. Sampai saat ini bangunan kantor ini memang tidak pernah ditingkatkan,” terang Lurah Pensiunan, M. Sahar, Minggu (12/07/2020)

Dijelaskan, selama puluhan tahun berdiri bangunan sangat banyak mengalami kerusakan. Namun, dengan anggaran rutin Rp 50 jutaan per tahun pihaknya hanya bisa menyisihkan sedikit anggaran untuk perawatan.

Baca Juga :  153 Nakes Kabupaten Kepahiang Terima Insentif Covid Triwulan I

Dalam anggaran rutin tersebut, ada anggaran untuk operasional, honor, minyak motor dan listrik kantor. Jadi perawatan gedung hanya sedikit yang bisa kami alokasikan,” keluhnya.

Bukan hanya bangunan kantor saja, Sahar yang merupakan ASN terlama menjabat sebagai lurah Pensiunan ini juga mengeluhkan ketersediaan peralatan kantor.

Baca Juga :  Zona Merah Covid-19, Kasus Konfirmasi Positif Kabupaten Kepahiang Tembus 656 Per 16 Mei 2021

Bahkan dengan anggaran yang terbatas, Sahar mengungkapkan pihaknya hanya memiliki meubeler lama dan seadanya saja.

Bukan tidak pernah diusulkan, tapi hasilnya tetap saja sama,” tutupnya.

Editor AG

Dilansir Langsung dari Radarkepahiang.id

  • Bagikan