Gubernur Bengkulu Resmikan Penggilingan Karet dan Tinjau Kandang Sapi Binaan BUMP

  • Bagikan
b1d84cac fb img 1594390351395 750x375 1

Bengkulu — Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan penggilingan karet, sekaligus peninjauan kandang sapi binaan BUMP di Desa Napal Jungur, Lubuk Sandi Kab. Seluma, Jumat (10/07).

Dengan didampingi Investor dari India Lalitkumar Ratilal, acara peresmian berlangsung dengan lancar dan tampak kehadiran sosok Gubernur Rohidin disambut baik oleh petani setempat.

FB IMG 1594390366080 1


Usai pemotongan pita, Gubernur Rohidin memantau langsung pabrik mini yang menjadi pilot project dengan melihat proses pengolahan karet yang dilakukan oleh petani nantinya.

“Jadi kita membangun beberapa buah pabrik mini untuk pengolahan karet hasil petani, dan nantinya karet yang berbentuk getah segar bisa langsung diolah dikebun masing-masing, sehingga punya bahan jadi seperti yang kita lihat tadi,” ungkap Rohidin.

Baca Juga :  21 Tenaga Medis, Mendapat Penghargaan Dari Kapolda

Gubernur Rohidin juga menyebutkan hasil yang sudah dalam bentuk karet lempengan ialah bahan karet yang sudah siap di ekspor. “Permintaannya sudah kita buat kontraknya dengan India yang bisa diekspor dengan nilai tambah yang cukup baik. Nah dengan pola begini kita harapkan harga karet pada tingkat petani ini menjadi lebih baik dan kemudian stabil,” jelas beliau.

Baca Juga :  Salat Tarawih #dirumahaja, Imbau MUI Provinsi Bengkulu

Setelah meresmikan tempat penggilingan karet, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah langsung menuju tempat peninjau kandang sapi binaan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) di Desa Napal Jungur, Lubuk Sandi, Kabupatan Seluma.

Kandang sapi ini berada di tengah kebun warga. Terdapat enam ekor sapi si mental, terdiri dari lima betina dan satu jantan. Sapi-sapi ini akan dikembang-biakkan oleh petani yang sekaligus sebagai peternak.

Keberadaan BUMP ini membantu petani untuk meningkatkan nilai jual sapi yang juga tentu akan berdampak pada kesejahteraan mereka.

Sumber : Pemprov Bkl

  • Bagikan