Ancam Robek Dan Lempar Al-Qur’an, Wanita Di Makasar Diamankan Polisi

  • Bagikan
d4475655 gpl

Nasional — Kepolisian mengamankan seorang perempuan berinisial I yang meresahkan warga karena mengancam merobek Alquran. Peristiwa tersebut sempat direkam dan beredar viral di media sosial.

Rekaman kejadian di Makassar, Sulawesi Selatan itu memperlihatkan wanita usia 40 tahun tersebut mendatangi beberapa warga yang sedang berkumpul di sebuah jalan kecil mirip gang.

Wanita itu berjalan menghampiri warga yang berkumpul sambil mengeluarkan kata-kata dengan nada cukup tinggi. Tangan wanita itu terlihat memegang buku diduga Al-Quran, lalu melemparnya ke arah orang-orang yang berkumpul.

Baca Juga :  Daftar Bantuan yang Cair Bulan Juni, mulai Bansos Tunai Rp600.000 hingga BLT Rp300.000

Dia kembali memungut buku diduga Al-Quran, membuka halamannya di hadapan warga dengan tangan siap merobek.

Warga mencoba mengingatkan perempuan itu untuk tidak merobeknya. Sementara perempuan itu terus berkata dengan nada marah.

“Saya Yahudi ya, enggak percaya ini (buku diduga Al-Quran),” kata perempuan itu sambil mengangkat buku diduga Al-Quran.

Baca Juga :  Pakar UI Kritik Jokowi Hapus Batu Bara dari Limbah Berbahaya

Upaya merobek Al-Quran tersebut lantas dicegah sejumlah warga yang kemudian mengingatkan I berdosa besar jika melakukannya.
I sendiri telah diamankan polisi sekitar pukul 19.00 Wita, Kamis (9/7) malam.

“Dia sudah diamankan. Dia juga sudah mengakui kesalahannya. Dia inisial I usia 40 Tahun,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Theodorus Echeal Setiyawan saat dimintai konfirmasi detikcom terkait video viral perempuan tersebut, Kamis (9/7/2020).

Sumber CNNIndonesia

  • Bagikan