Messi Tetap Bertahan Di Barca Karena 3 Hal Ini

  • Bagikan
a393325a lionel messi

Bola — Lionel Messi dilaporkan tak mau memperpanjang kontrak di Barcelona. Berikut ini tiga hal yang bisa membuat La Pulga tetap bertahan di Camp Nou.

Kapten Barcelona itu kabarnya enggan memperbarui kontraknya yang akan habis pada 2021. Messi disebut-sebut sudah muak dengan situasi di internal Blaugrana.

Messi beberapa waktu lalu sempat bersitegang dengan rekan setimnya semisal Marc-Andre ter Stegen hingga Antoine Griezmann. Dia juga bermasalah dengan staf pelatih Barcelona, serta tak puas dengan kepemimpinan Quique Setien.

Peraih enam Ballon d’Or itu juga geram lantaran selalu disalahkan atas hasil buruk yang didapatkan Barcelona. Berbagai ketidaknyamanan itu yang membuat Messi berpikir ulang tentang kelanjutan kariernya.

Kendati demikian, Messi juga tetap punya kans bertahan lebih lama di Barcelona. Melansir Tribuna, setidaknya ada tiga hal yang dapat membuatnya termotivasi untuk terus bermain bersama Los Cules:

1. Menjuarai Liga Champions

Baca Juga :  Cetak Gol di Laga Uji Coba, Tahith Chong dan Pellistri Dipuji Solskjaer

Prioritas Messi dalam beberapa tahun terakhir adalah merengkuh gelar Liga Champions yang terakhir kali dia dapatkan pada 2015. Andai Barcelona mampu merajai kompetisi tertinggi di Eropa itu musim ini, La Pulga bisa jadi akan senang hati untuk tetap di klub dalam waktu lebih lama.

Barcelona saat ini baru menapaki babak 16 besar di Liga Champions musim ini. Los Cules harus dapat melewati hadangan Napoli untuk lanjut ke babak selanjutnya.

2. Transfer yang Tepat

Barcelona bisa mendapatkan komitmen dari Messi jika mereka memperkuat pasukannya secara memadai selama bursa transfer. Messi kabarnya berharap Blaugrana bisa merekrut Neymar dan Lautaro Martinez ke Camp Nou.

Baca Juga :  Terkait Transfer Jack Grealish, Ferdinand Dukung Liverpool Salip Man City

Kehadiran keduanya diklaim bisa menambah motivasi Messi untuk terus bermain di Barcelona. Apalagi, Neymar dan Lautaro punya hubungan yang cukup baik dengan pemain 33 tahun itu.

Neymar dan Lionel MessiNeymar dan Lionel Messi saat keduanya bermain bersama di Barcelona. (Foto: Getty Images)

3. Mengangkat Xavi sebagai Pelatih

Sudah bukan menjadi rahasia umum jika Messi tidak terlalu senang dengan manajemen Barcelona di bawah Quique Setien. Dia bahkan mengacuhkan instruksi staf pelatih Barca di tengah pertandingan.

Xavi bisa menjadi alternatif Barca untuk menggantikan Setien. Kedatangannya juga dapat membantu Barcelona mempertahankan Messi, mengingat keduanya menjalin hubungan akrab.

Editor AG

Sumber Detikcom

  • Bagikan
Positive SSL