Sosok Pelaku Pembakaran Alphard Via Vallen

  • Bagikan
6955b7ed 3519070736

Celeb — V (41) pelaku pembakaran Alphard Via Vallen ternyata berasal dari Medan Sumatera Utara. Namun sejak beberapa tahun terakhir, dia tinggal di Cikarang dan bekerja serabutan. Dari Cikarang, dia berangkat ke Sidoarjo dengan “menggandol” truk. V mengaku tahu rumah Via Vallen setelah bertanya ke salah satu tukang ojek di Sidoarjo dan minta diantar ke rumah sang idola. Dilansir dari Tribun Medan, V berasal dari Kelurahan Sei Timur, Kecamatan Medan Petisah, Medan. Di kampungnya, V dikenal dengan nama Pije.

Nining Kepala Lingkungan V membenarkan jika Pije dan keluarganya sempat menjadi warganya. Namun pada tahun 2018, Pije dan keluarganya pindah setelah rumahnya dijual.

“Sekitar tahun 2018, rumah mereka yang ada di lingkungan kita telah dijual. Sejak saat itu, Pije tidak pernah lagi kelihatan di sekitar lingkungan kita,” ujar Nining, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga :  Lewat Savage Love dan Dynamite, BTS Rajai Billboard 100 Lagi

Ia mengatakan, saat masih tinggal di lingkungannya, Pije pernah cekcok dengan keluarganya.

“Dari apa yang kita dengar, dia juga pernah atau kerap cekcoklah dengan keluarganya. Gimana ya, mungkin gitulah, namanya juga bantal ya kan,” sambungnya.

Pije juga kerap dikabarkan sebagai maling perabotan rumah. Ulahnya tersebut membuat Pije menjadi perbincangan warga sekitar.

“Dari pengenalan saya, Pije ini anak yang bandel ya. Karena beragam informasi juga yang kita dapat dari warga maupun teman-teman kita, kepling sendiri,” ujar Nining dilansir dari Tribun Medan.

“Dari informasi, aku juga pernah dia juga mencuri saat tinggal di Jalan Cangkir, tapi maling-maling kecillah,” sambungnya.

Sejak pindah dari lingkungan tersebut, pihaknya mengaku tidak pernah lagi mendengar kabar Pije dan keluarganya.

“Lalu, rumahnya dijual hingga kini anggota keluarga pun tidak lagi tinggal di sekitar lingkungan itu lagi. Info-infonya kita dengar, ada juga kakaknya yang tinggal di Medan ini, tapi persisnya kita enggak tahu dimana tinggalnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Gisel Sebut Michael Yukinobu 'Mr. Don't Care'

Nama Pije kembali menjadi perbincangan di lingkungannya setelah pria 41 tahun tersebut ditetapkan sebagai tersangka pembakaran mobil Via Vallen.

“Kita juga heran atau enggak nyangka ya, masa Pije yang jadi pelakunya. Kita heran mendengar kabar itu. Nah dari situlah, perbincangan tentang Pije ini menjadi hangat di antara kita,” terangnya.

“Enggak nyangka, apa hubungannya ya kepada Via Vallen, itu pun karena lihat berita loh, makanya kita tahu,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sosok Pije Pelaku Pembakaran Alphard Via Vallen, Kerap Bertindak Kriminal di Medan”, https://regional.kompas.com/read/2020/07/03/09550031/sosok-pije-pelaku-pembakaran-alphard-via-vallen-kerap-bertindak-kriminal-di?page=all.

  • Bagikan