Warga Bermani Ilir Datangi Komisi II DPRD Kepahiang

  • Bagikan
c7b5ce85 whatsapp image 2020 06 22 at 23.01.32
WhatsApp Image 2020 06 22 at 23.01.31
Foto : Dok Humas DRPD Kepahiang

KEPAHIANG, – Kedatangan perwakilan warga Kecamatan Bermani Ilir, ke kantor DPRD Kepahiang terkait pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga zainal, ia meminta agar DPRD dapat menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan. Pasalnya, baik keluhan secara langsung maupun tersurat belum mendapat respon dari PDAM.

“Sudah 6 bulan aliran air PAM di Kecamatan Bermani Ilir tidak mengalir, kami mempertanyakan kinerja PDAM yang sampai saat ini tidak menindaklanjuti laporan kami terkait matinya aliran air,” sesal Zainal.

Anggota DPRD Kepahiang yang terdiri dari Hamdan SanusiS.Sos, Hendri,A.Md, Eko GuntoroSH, Nanto U dan Hj. Dwi Pratiwi NS, menerima pengaduan perwakilan warga bermani ilir terkait layanan air bersih, Senin (22/6/2020), di ruang komisi II DPRD Kepahiang.

Baca Juga :  Dewan Kepahiang Gulirkan Raperda Inisiatif Karena Raperda Lama Dianggap Tak Relevan

Menanggapi keluhan yang disampaikan Anggota Komisi III DPRD Hamdan Sanusi menyampaikan, akan segera melakukan rapat dengar pendapat bersama dengan PDAM Tirta Alami untuk menindaklanjuti laporan warga tersebut.

Bahkan, dijelaskan Hamdan terkait layanan air bersih bagi masyatakat merupakan kebutuhan pokok yang harus segera di penuhi.

“Terkait pengaduan yang disampaikan kami Di Komisi III sebagai mitra kerja PDAM akan segera menindak lanjuti, baik itu sidak ataupun RDP, informasi didapatkan saat ini PDAM Tirta Alami sedang dalam penilaian dan Perbaikan program oleh tim yang dibentuk Pemkab. Meski begitu, kita minta untuk menindaklanjuti terlebih dulu masalah pelayanan,” ujar Hamdan.

Baca Juga :  Bertambah Satu Lagi Perawat RSUD Kepahiang Reaktif Virus Corona, Hasil Rapid test 11 Mei

Ditambahkan anggota Komisi III Hendri,A.Md,terkait keluhan warga dalam waktu dekat komisi akan menggelar sidak.

“Sebelum menggelar RDP sebagai bahan dan tambahan data kita akan sidak ke lokasi untuk mengetahui detil persoalan di lapangan, misalnya informasi kebocoran pipa pada beberapa titik jaringan dan debit sumber air yang disampaikan semakin kecil,”Ucap hendri.

“Setelah permasalahan dilapangan kita ketahui segera kita akan lakukan RDP dengan pihak- pihak terkait, termasuk kembali mengundang kembali bapak-bapak yang hadir disini hari ini, untuk bersama menyelesaikan persoalan ini,” Pungkasnya.  

  • Bagikan