Wali Kota Bengkulu Terima Penghargaan Dari Kemendagri

  • Bagikan
3b7b7b29 walikota bengkulu terima penghargaan

Bengkulu — Kementrian Dalam Negeri memberikan penghargaan Lomba Inovasi Daerah dalam Tatanan Normal Baru PRoduktif dan Aman Covid-19 Kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (22/6/2020) di Gedung Sasana Bhakti Praja LT 3, Jakarta Pusat.

Penghargaan diterima dalam bentuk piagam penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DED) senilai Rp.3 Miliar ini diberikan langsung oleh Sekretaris Jendral Kemendagri kepada Walikota Bengkulu.

IMG 20200622 WA0041

Kota Bengkulu berhasil meraih Juara I pada sektor Transportasi Umum dalam lomba ini. Video lomba yang dikirim berhasil menyisihkan peserta lain dari Pemerintah Provinsi/Kabupaten/dan Kota se-Indonesia.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Bengkulu untuk Pakai Masker Saat Keluar Rumah Masih Rendah

“Alhamdulillah, Pemkot Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Kemendagri lomba daerah inovasi, nominasi peringkat Pertama Daerah dengan skor 62,44.” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia menambahkan, dengan penghargaan ini dilomba inovasi daerah menyambut tatanan kehidupan baru New Normal semoga Kota Bengkulu dan masyarakatnya selalu diridhoi Allah SWT,

“Penghargaan ini berkat dukungan seluruh masyarakat Kota Bengkulu, dengan selalu saling mendukung dan mensupport dibidang pembangunan transportasi umum,” kata Helmi Hasan.

Helmi juga menjelaskan sistem Penilaian unit pelayanan publik dilakukan oleh Tim Penilai berdasarkan kriteria,

Baca Juga :  Alat Pemeriksaan Swab Belum Dikomersilkan, Tegas Kadinkes Bengkulu

“Kriteria tersebut seperti instrumen/kriteria penilaian yaitu visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia,

Tidak sebatas itu, tim penilaian juga melihat dari proses dan sistem pelayanan bagai masyarakat di sektor tranformasi umum.

“Seperti sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.” pungkasnya.

IMG 20200622 WA0040

Editor AG

Sumber Mitratodaycom

  • Bagikan