KPU Bengkulu Ajukan Dana Rp 12 Miliar untuk Beli APD

  • Bagikan
c09b1cbf ilustrasi pilkada

BengkuluGuna pelaksanaan Pilkada pada Desember 2020 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengajukan dana sebesar Rp. 12 Miliar untuk pembelian alat pelindung diri (APD).

Hal ini disampaikan Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwansyah. Ia mengatakan, usulan kebutuhan APD untuk Pilkada 2020 sudah diajukan ke pemerintah pusat.

“Usulan tambahan dana untuk pelaksanaan Pilkada serentak diharapkan dapat terealisasi, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan lancar,” sebut Irwansyah, dilansir Kompas.com, Senin (22/6/2020).

Baca Juga :  Wali Kota Bengkulu Terima Penghargaan Dari Kemendagri

“Untuk kepentingan saat ini, dibutuhkan dana tambahan untuk membeli APD sebesar Rp 12 miliar. Kita berharap bantuan dapat dipenuhi dan berbentuk barang, usulan kita seperti itu,” tambah Irwan.

Sementara itu Plt Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran mengatakan, pemerintah Provinsi Bengkulu menyokong dari sisi pendanaan, karena untuk penyelenggaraan itu domainnya KPU.

“Diharapkan dana APBN dapat menanggulanginya, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu nanti dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman serta sesuai dengan protokol kesehatan,” tutup Supran.

Baca Juga :  Bupati Lebong Ancam Tuntut Gugus Tugas Provinsi, Karena Tidak Masuk Zona Hijau

Sejauh ini jumlah penambahan TPS di Provinsi Bengkulu mencapai 304. Sebelumnya jumlah TPS yang ditetapkan adalah 4.037. Sementara itu Pilkada di Bengkulu melibatkan 8 kabupaten dan 1 Pilgub yang akan diselenggarakan dalam Pilkada serentak pada Desember 2020.

Editor AG

Sumber Kompas

  • Bagikan