UPDATE COVID-19 BENGKULU : Tambah 9 Kasus Positif, 13 Reaktif dan 3 Kasus Sembuh

  • Bagikan
61624bba jaduliwan 133

BENGKULU – Berdasarkan data yang dirilis Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Sabtu (20/6). 9 hasil sampel swab dinyatakan positif Covid-19.

“Dari hasil sampel yang keluar hari ini, dengan rincian hasil positif 9 dan negatif 55,” ungkap Herwan.

Adapun rincian tambahan 9 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 antara lain:

1) Kasus 108. Laki-laki, umur 42 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 101. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

2) Kasus 109. Laki-laki, umur 13 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 101. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

3) Kasus 110. Laki-laki, umur 18 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 101. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

4) Kasus 111. Perempuan, umur 20 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Hasil Rapid Test reaktif. Riwayat kontak belum diketahui. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

5) Kasus 112. Perempuan, umur 62 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 104. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

6) Kasus 113. Perempuan, umur 40 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 104. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

7) Kasus 114. Perempuan, umur 60 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak Ada keluhan. Riwayat kontak belum diketahui. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

8) Kasus 115. Laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan lemas. Rapid Test reaktif. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu.

Baca Juga :  Rumah Sakit di Bengkulu diberi teguran, Terkait Tolak Pasien Kritis Hingga Meninggal

9) Kasus 116, perempuan, umur 55 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas dan lemas. Penyakit penyerta Diabetes Mellitus. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu.

Dengan tambahan hasil positif sebanyak 9 orang hari ini, maka total kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 116 kasus dengan rincian 71 sembuh, 10 orang dirawat, 27 isolasi mandiri atau dalam pengawasan dan 8 orang meninggal dunia.

13 Orang Reaktif Rapid Test

Kegiatan pemeriksaan rapid test yang sudah dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, hingga Sabtu (20/6) sebanyak 12.352 orang. Hasilnya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 12.116 orang dan jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 236 orang.

“Hari ini jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan sebanyak 13 orang,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes dalam rilisnya, Sabtu (20/6).

Rincian 13 orang yang reaktif tersebut antara lain yang pertama berinisial TE berjenis kelamin Perempuan dengan umur 34 tahun beralamat Kabupaten Bengkulu Utara, akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini isolasi di Wisma Atlet Arga Makmur Bengkulu Utara. Kedua berinisial HRA seorang laki-laki berumur 28 tahun dengan alamat Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Ketiga seorang perempuan berinisial SAN dengan umur 45 tahun, alamat di Kabupaten Kepahiang, sudah dilakukan pengambilan swab dan saat ini melakukan isolasi mandiri. Keempat berinisial AT seorang laki-laki dengan umur 26 tahun beralamat Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab saat ini melakukan isolasi mandiri. Kelima seorang perempuan dengan umur 32 tahun alamat di Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :  Gugus Tugas Telusuri Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Bengkulu Tengah

Keenam AS, laki-laki berumur 51 tahun, beralamat Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab dan melakukan isolasi mandiri. Ketujuh berinisial AD, perempuan berumur 48 tahun beralamat Kota Bengkulu sudah dilakukan pengambilan swab serta saat ini melakukan isolasi mandiri.

Kedelapan berinisial JU seorang laki-laki, umur 44 tahun beralamat Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab dan saat ini melakukan isolasi mandiri. Kesembilan seorang perempuan berinisial ER dengan umur 48 tahun, alamat di Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab dan melakukan isolasi mandiri.

Kesepuluh berinisial WA seorang Laki-laki dengan umur 52 tahun, beralamat Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab dan melakukan isolasi mandiri. Kesebelas berinisial WW perempuan berumur 48 tahun, alamat Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab serta saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Dua belas yaitu seorang laki-laki berinisial RM dengan umur 47 tahun, alamat di Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan swab dan saat ini melakukan isolasi mandiri,” tambahnya.

Sedangkan orang ketiga belas seorang perempuan berinisial HD dengan umur 52 tahun, beralamat Kota Bengkulu, sudah dilakukan pengambilan swab serta saat ini melakukan isolasi mandiri.

3 Orang Pasien Dinyatakan Sembuh

“Hari ini ada tambahan pasien positif covid 19 yang sembuh berjumlah 3 orang,” jelasnya, Sabtu (20/6).

Untuk ketiga pasien yang sembuh tersebut yaitu kasus 06 dan kasus 07 dari Kabupaten Kepahiang serta kasus 67 dari Kabupaten Bengkulu selatan.

Diketahui jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini di Provinsi Bengkulu sebanyak 116 kasus. Rinciannya, 71 dinyatakan sembuh, 10 orang dirawat, 27 orang isolasi mandiri atau dalam pengawasan dan 8 orang meninggal dunia. (AG)

  • Bagikan