Musyawarah dan Pra Kerja Titik Nol Desa Batu Kalung

  • Bagikan
titik nol desa batu kalung

Kepahiang Desa Batu Kalung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang adakan Musyawarah desa Pra pelaksanaan pembangunan Desa dan Titik Nol dengan anggaran DD tahun anggaran 2020, Jumat (19/6/20).

e7330985 desa batu kalung 3
Foto Dok CR : Musyawarah Pra Pelaksanaan Titik Nol Desa Batu Kalung, Muara Kemumu Kepahiang

Adapun Musyawarah tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Sekdes, Kapolsek, camat, kasi pmd kecamatan, kabid pmd, babinsa, wakil danramil, konsultan perencana dan tokoh masyarakat Batu Kalung.

Setelah penentuan titik Nol, ada beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Pasangan Batu Penahan Tanah (Pondasi) dengan anggaran Rp. 24.649.302,- Rabat Beton dengan anggaran Rp.691.879.394,- dan Plat Dueker dengan anggaran Rp.27.438.672,- .

5c00d9b0 desa batu kalung 2
Foto Dok CR: Titik Nol Desa Batu Kalung, Muara Kemumu Kepahiang

Disampaikan oleh Camat Muara Kemumu Devison, S.STP, Jika nanti pelaksanaan pekerjaan harus diutamakan kualitasnya dan jangan sampai melenceng dari RAB, dan jangan lupa apapun jenis kegiatan baik dari dana Desa maupun dari dana lainnya harus lengkap dokumen surat menyuratnya

Baca Juga :  3,5 Miliar Anggaran Covid-19 Kabupaten Kepahiang Sudah Dibelanjakan

” Saya minta kepada tim kegiatan agar pekerjaan disesuaikan dengan prosedur, dan jangan lupa dokumen surat menyuratnya juga harus lengkap”, pesan Devison,

Selanjutnya,dalam sambutan Kabid PMD Kabupaten Lilis, menghimbau kepada pihak desa kegiatan harus Transparan.

Proses titik nol yang kita laksanakan hari ini sudah melalui proses panjang dari musdes dan musdus. jadi kami himbau kepada pihak desa harus Transparan degan masyarakat seperti memasang papan merek dan pihak desa juga harus selalu berkoordinasi dan meminta petunjuk ke tim teknis”, Ucap Lilis.

Baca Juga :  Seluruh Objek Wisata Kabupaten Kepahiang Ditutup Selama Libur Lebaran

Tak ketinggalan Kades desa Batu Kalung, Sarkawi menyampaikan dan menghimbau, kepada seluruh masyarakat Desa Batu Kalung agar dapat mendukung kegiatan dan program desa, agar semua kegiatan dapat berjalan secara maksimal dan lancar. Jika kedepannya ada kekurangan dalam pelaksanaan ataupun kegiatan pembangunan desa, mohon berikan kritik dan sarannya.

Kepada seluruh TPK agar dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan harus disesuaikan dengan RAB, agar semua yang kita bangun bisa bermanfaat bagi masyarakat desa, dan kepada masyarakat Desa jika ada kekurangan mohon dapat memberikan kritik dan sarannya” tutup Sarkawi.

AG

  • Bagikan