Dua Orang Warga Kepahiang Dinyatakan Reaktif Rapid Test

  • Bagikan
6fe05e72 dua warga kabupaten kepahiang reaktif rapid test

Kepahiang — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan, S.KM, M.Si, Kamis (18/06/2020) menerangkan, ada 2 warga Kabupaten Kepahiang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test

Saat ini hasil Swab terhadap keduanya sedang dinantikan dengan harapan negatif Covid-19. Dikatakan Tajri, warga yang reaktif berdasarkan hasil rapid test yakni seorang warga Kecamatan Ujan Mas dan seorang warga Kecamatan Kabawetan.

Keduanya, merupakan wanita dengan inisial Rh dari Kecamatan Ujan Mas dan Yn warga Kabawetan. Warga Ujan Mas sedang menjalani isolasi di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan warga Kecamatan Kabawetan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga :  Kasus Kekerasan Terhadap Anak Meningkat Di Kepahiang

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, warga Ujan Mas keluhannya lemas. Sedangkan warga Kabawetan hasil pemeriksaan mengidap penyakit Kanker usus. Sampel swab kita ambil terhadap keduanya hari ini (Kemarin, red),” kata Tajri.

Sampel swab dikirimkan ke Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan. Keduanya sekarang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan. Diminta kepada keduanya supaya tetap menjalani isolasi, baik lokasinya di RSUD Rejang Lebong maupun isolasi di rumah.

“Walaupun hasil rapid testnya positif, kita tetap berharap keduanya negatif Covid 19. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan sampelnya dari Bengkulu dalam waktu akan kita terima,” sampai Tajri.

Sebelum hasil swabnya diterima Gugus Tugas Kabupaten Kepahiang. Pengambilan swab yang dilakukan masih seperti biasanya yakni 2 kali pengambilan untuk memastikan apakah posotIf Covid 19 atau tidak.

Baca Juga :  Bupati Kepahiang Jenguk dan Bantu Bayi Penderita Hernia Diafragmatika

Dijelaskan Tajri, sekarang ODP di Kabupaten Kepahiang telah sebanyak 2 orang. Terkait pasien 01 dan 02 yang sebelumnya masih positif Covid 19, sejauh ini Gugus Tugas Kabupaten Kepahiang belum menerima hasil swab yang dikirim sebelumnya.

“Total swab yang kita kirim berjumlah 4 orang, kita sama – sama berharap dari 4 orang nantinya seluruhnya bisa dinyatakan negatif. Sehingga Kabupaten Kepahiang bersih atau nol dari Covid 19 dan menjadi zona hijau,” demikian Tajri.

  • Bagikan