UPDATE Covid-19 Bengkulu. Bertambah 21 ODP dan 3 PDP, 1 Orang PDP Meninggal Dunia

  • Bagikan
90f59ad1 update covid 19 bengkulu 14 juni

BENGKULU – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes kembali mengupdate perkembangan kasus corona virus disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Bengkulu.

Dalam press rilis virtual Kamis (18/6) petang, kendati tidak ada tambahan kasus konfirmasi positif, namun disampaikan bahwa ada penambahan untuk kasus Covid-19 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Diterangkannya, untuk jumlah ODP sampai saat ini sebanyak 859 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 752 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 107 orang, dan jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 21 orang. “Berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 20 orang dan Kabupaten Bengkulu Utara 1 orang,” ungkap Jaduliwan.

Baca Juga :  Walikota Bengkulu Panen Pujian Saat Penuhi Janji Berikan 20 Kg Beras & 2 Dus Mie Instan

Kemudian untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 73 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 9 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat 30 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 22 orang. “Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang,” jelasnya.

Pertama, berinisial Su, laki-laki, umur 42 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan batuk, kurang nafsu makan, lemas dan BAB cair. Saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

Baca Juga :  Yurianto Angkat Suara Terkait Jerinx dan Isu Konspirasi Corona

Kedua, berinisial Ir, laki-laki, umur 40 tahun, alamat Kota Bengkulu. Meninggal dunia pada Rabu (17/6) dan sudah dimakamkan secara Covid-19. “Lalu, berinisial Zai, laki-laki, umur 58 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, sesak nafas, batuk berdahak, pilek dan lemas. Riwayat hipertensi. Akan dilakukan pemeriksaan swab. Saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu,” paparnya.

  • Bagikan