MUI Bengkulu Mulai Ajak Warga Ibadah di Masjid

  • Bagikan
8c67164e masjid agung attaqwa bengkulu

Bengkulu — Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Bengkulu menerbitkan surat edarankepada masyarakat yang berisi ajakan agar masyarakat kembali beribadah di masjid.

“MUI Kota Bengkulu mengeluarkan surat edaran berisi ajakan untuk meramaikan aktivitas masjid, melakukan pengajian, menghidupkan lagi majelis talim, pengajian, serta sejumlah kegiatan keagamaan,” ujar Yul Kamra kepada wartawan, Kamis (18/6/2020).

Yul Kamra melanjutkan, kegiatan di masjid tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak fisik, serta menyediakan tempat cuci tangan.

Baca Juga :  Wimmy Warga Curup Bengkulu Bisa Buat Alat Tes PCR Virus Corona

Menurut Yul, pihaknya tidak menerapkan jumlah batasan dalam setiap kegiatan di masjid. Sebab, selama ini biasanya jumlah jemaah di masjid berkisar 30 hingga 40 orang saja. MUI Bengkulu juga tidak memberikan batasan usia bagi peserta yang hendak mengikuti kegiatan keagamaan di masjid.

“Tua, muda, semua boleh, sepanjang kesehatannya tidak bermasalah, kami persilakan,” Ucap Yul Kamra.

Baca Juga :  Reaktif Rapid Test Bengkulu Bertambah 2 Kasus, ODP Covid-19 Bengkulu Bertambah 1 Kasus

Sebelumnya, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan juga telah membuka masjid untuk menggelar shalat 5 waktu sejak 5 Juni 2020.

Helmi meminta warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaanya.

“Untuk itu, kita telah siapkan tempat cuci tangan sebelum masuk masjid, serta hand sanitizer dan kami minta tetap menggunakan masker,” kata Helmi. (AG)

  • Bagikan