Gara-gara “Berciuman” Terkena Herpes

  • Bagikan
810baeaa ilustrasi berciuman

Viral — Seorang pria Tertular penyakit Herpes setelah “berciuman” dengan teman kencannya.

Martin Ashley Conway yang berasal dari London mengungkapkan, jika dia merasa trauma dengan momen romantis bersama perempuan bernama Jovanna Lovelace. Mereka bertemu di sebuah situs kencan, keduanya kemudian mengalami momen romantis, termasuk di antaranya adalah berciuman. Di sinilah kisah Conway bermula.

Beberapa hari setelah kencan, pria 45 tahun itu mengaku mulai terkena gejala mirip flu, dengan di mulutnya tumbuh bisul yang membuatnya kesakitan.

Setelah memerikasakan diri, dokter mengatakan bahwa instruktur kebugaran tersebut terkena herpes, dan harus mendapat perawatan.

Dilansir Oddity Central Rabu (17/6/2020), Conway mengalami serangan panik ketika pada suatu pagi, dia mendapati ada lebih banyak bisul ditubuhnya. Dia mengatakan, kondisi tersebut membuatnya depresi. Selama beberapa pekan, hingga dia tidak berani untuk keluar rumah kecuali bertemu dengan dokter.

Baca Juga :  Pesona Penjual Es Dawet Ini Bikin Pembeli Salfok

Conway mengklaim, menderita virus simpleks herpes adalah pengalaman paling traumatik yang pernah dialaminya seumur hidupnya. Dia juga menuturkan, dia tak bisa bersepeda karena takut keringat akan membuatnya makin kesakitan, belum lagi stigma sebagai penderita penyakit itu.

Akhirnya Conway memutuskan bahwa Lovelace harus bertanggung jawab karena sudah “memberikannya virus tersebut”. Jadi, dia menggugat si teman kencan.

Dia menggugat Lovelace sebesar 136.328 poundsterling (Rp 2,4 miliar) karena tidak memberi tahu ketika mereka berciuman.

“Saya sangat kecewa, marah, dan bingung. Saya ingin keadilan dan memutuskan menuntutnya karena penyakit yang diberikannya ke saya,” ujar Conway.

Dia mengklaim, seharusnya Lovelace memberitahunya bahwa dia menderita penyakit. Sehingga menurutnya dia tak harus mengambil risiko lebih dalam.

Baca Juga :  Mirip Nagita Slavina, Netizen Jodohkan Perempuan Ini dengan Raffi Ahmad KW

Gugatan tersebut meliputi 100.000 poundsterling (Rp 1,7 miliar) untuk biaya terapi konseling yang harus dihadapinya hingga usia 79 tahun.

Kemudian biaya lain meliputi penggantian pendapatan selama dia sakit, dan asuransi jika penyakitnya kambuh lagi di masa mendatang.

Teman kencan Conway dilaporkan membantah keterangannya, dengan menyatakan bahwa versi maupun akurasi sejauh apa hubungan mereka tidak cocok. Gugatan itu sendiri sudah masuk ke pengadilan pada Februari ini, dengan kasusnya akan diproses sepanjang 2020 ini.

Editor AG

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Terkena Herpes Saat Berciuman, Pria Ini Gugat Teman Kencan Rp 2,4 Miliar”, https://www.kompas.com/global/read/2020/06/18/151235870/terkena-herpes-saat-berciuman-pria-ini-gugat-teman-kencan-rp-24-miliar

  • Bagikan