UPDATE COVID-19 Bengkulu, Kasus Positif tambah 2 Orang, Kasus Positif Bertambah 1 Orang

  • Bagikan
86093572 herwan antoni 5

BENGKULU – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyampaikan update perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, Selasa (17/6).

Dalam press rilis secara virtual itu, disebutkan ada penambahan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 2 orang. Yaitu Kasus 32 seorang laki laki, umur 57 tahun, alamat Kabupaten Seluma. Kedua, kasus 66, laki-laki, umur 46 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara.

“Total yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini adalah 65 orang,” jelas Jaduliwan, Selasa (17/6).

Selain itu, juga disampaikan ada penambahan 1 kasus konfirmasi positif Covid-19. Yakni kasus 105, seorang perempuan, umur 43 tahun, alamat Kota Bengkulu. “Dengan keluhan nyeri ulu hati dan hilang penciuman. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Dengan demikian jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu sampai saat ini sebanyak 105 kasus dengan rincian 65 orang dinyatakan sembuh, 8 orang dirawat, 26 isolasi mandiri atau dalam pengawasan dan sebanyak 6 orang meninggal dunia.

Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 838 orang, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 752 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 86 orang, dan tidak ada tambahan ODP yang dilaporkan hari ini.

Selanjutnya, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 70 orang, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 9 orang, jumlah PDP proses pengawasan/dirawat sebanyak 28 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 21 orang, dan tidak ada penambahan PDP yang dilaporkan hari ini.

Baca Juga :  Bayi di Sumsel Sembuh dari Corona Berkat Oseltamivir
  • Bagikan