Update Covid-19 Bengkulu, 9 Orang Reaktif Rapid Test

  • Bagikan
e8a66ddf update covid 19 bengkulu 14 juni

BENGKULU – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menuturkan, sampai saat ini jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 11.655 orang.

Hasilnya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 11.444 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 211 oramg. “Jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 9 orang,” terang Jaduliwan, Rabu (17/6).

Mereka yang hasil rapid test reaktif yaitu, pertama, seorang laki-laki berinisial Tel, umur 35 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Tidak ada keluhan, akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. “Kedua, seorang perempuan berinisial Jau, umur 62 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan lemas dan pucat. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” jelas Jaduliwan.

Baca Juga :  Kegiatan Penyemprotan Disinfectan Desa Lubuk Saung Kepahiang

Ketiga, berinisial HVE, laki-laki, umur 46 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Keempat, berinisial RBS, laki-laki, umur 46 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Kelima, berinisial Rah, perempuan, umur 51 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” tambahnya.

Kemudian, keenam yaitu berinisial RJ, perempuan , umur 51 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Ketujuh berinisial DB, laki-laki, umur 27 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :  1 Kasus positif COVID-19 di Bengkulu dimakamkan tanpa protokol kesehatan

“Kedelapan, Hj. Nir, perempuan, umur 58 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Kesembilan berinisial Sel, perempuan 57 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilakukan pengambilan swab, saat ini melakukan isolasi mandiri,” bebernya.

Di sisi lainnya, untuk jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sampai hari ini sebanyak 1.622 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 105 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 15 sampel, jumlah sampel yang keluar hasil hari ini sebanyak 13 orang dengan rincian, 1 positif dan 12 negatif.

  • Bagikan