Kabupaten Kepahiang Dalam Tahap Penilaian Adipura

  • Bagikan
Kabupaten Kepahiang Dalam Tahap Penilaian Adipura

Kepahiang Diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd, Rabu (17/06/20), jika saat ini Kabupaten Kepahiang sedang dalam tahap penilaian Adipura.

Dijelaskan pula, kriteria dan indikator utama pada program Adipura kini hampir sama dengan sebelumnya. Yaitu pengelolaan sampah serta ruang terbuka hijau oleh pemerintah daerah dan juga partisipasi aktif dari masyarakat.

Ada penambahan beberapa indikator yang digunakan, diantaranya penilaian terkait dengan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Kemudian juga penanganan kebakaran hutan dan lahan, serta pengelolaan pertambangan berwawasan lingkungan.

Baca Juga :  Musdesus Desa Gunung Agung Sudah Selesai

“Penilaian yang lebih ketat ini diharapkan dapat melahirkan daerah dengan kualitas yang terbaik,” sampai Muktar.

Namun, ungkap Muktar meski indikator penilaian dipusatkan pada pengelolaan TPA, di Kabupaten Kepahiang sendiri pengelolaannya belum maksimal lantaran belum tersedia sarana dan prasarananya.

Baca Juga :  Musyawarah dan Pra Kerja Titik Nol Desa Batu Kalung

“Dengan kondisi TPA yang belum difasilitasi sarana prasarana lengkap, kita tetap optimis membenahi dan mengelola sampah dengan maksimal dan meraih penilaian yang terbaik,” singkat Muktar. (AG)

  • Bagikan