Menderita TB Kelenjar, IRT Nanti Asal Agung Kepahiang Butuh Bantuan Dermawan

  • Bagikan
IRT asal Nanti Agung Kepahiang Menderita TB KElenjar dan butuh bantuan dermawan

Kepahiang Mariatul (43), seorang IRT dari Desa Nanti Agung Kecamatan Tebat Karai diagnosa menderita TB Kelenjar. Semula, ibu dua anak itu sudah berulang kali diboyong ke rumah sakit guna kesembuhannya.

Istrinya divonis menderita TB kelenjar sejak Februari 2020, ungkap Edi (46) sang suami. Awalnya, terdapat benjolan kecil dibagian kanan belakang telinga. Tetapi belum sempat dioperasi benjolan makin membesar.

Penyakitnya semakin parah, dengan kemunculan benjolan lain di telinga sebelah kiri hingga terdapat luka menganga.

.” Menurut dokter saat itu belum dapat penanganan (operasi. red) karena gula darah pasien naik. Saat dibawa ke RSUD M. Yunus dan RS Medical,” sampai Edi (15/6/20).

Lanjut Edi, dirinya akan membawa sang istri untuk menjalani pengobatan lebih lanjut di Bengkulu berbekal BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Istri saya sudah terdaftar sebagai BPJS PBI atas bantuan dari pemerintah, mudah-mudahan dapat digunakan di rumah sakit lanjutan saat dilakukan penanganan operasi,” ungkap Edi.

Saat di konfirmasi, Direktur RSUD Kepahiang dr. Hulman August Erickson menerangkan, selama dirawat Mariatul mendapat perawatan medis untuk menstabilkan kondisinya. Tim medis RSUD Kepahiang tidak bisa berbuat banyak dikarenakan belum memiliki dokter khusus untuk menangani pasien TBC Kelenjar.

“Sebelum dirujuk ke rumah sakit rujukan yang menangani pasien TBC Kelenjar, kami di RSUD Kepahiang menanganinya dengan maksimal memberikan asupan secara medis bagi pasien tersebut,” ujar Hulman.

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, Sp menyempatkan diri membesuk pasien dan ikut memberi bantuan, Senin (15/6/20)

“Kita minta rumah sakit maksimal melakukan perawatan serta penanganan kepada pasien sebelum dirujuk. Kita mendoakan kesembuhan warga kita yang sedang sakit ini,” tutup Windra. (AG)

Baca Juga :  Bertambah Satu Lagi Perawat RSUD Kepahiang Reaktif Virus Corona, Hasil Rapid test 11 Mei
  • Bagikan