Danrem 041 Garuda Emas (Gamas) Kunjungi Rumah Dinas Bupati Kepahiang dan Beri Penghargaan

  • Bagikan
Danrem 041 Garuda Emas (Gamas) Sambangi Rumah Dinas Bupati Kepahiang

Kepahiang Rabu (17/6/20) sekitar pukul 09.00WIB, Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu Brigjen TNI Kav Yanuar Adil, mendatangi rumah dinas Bupati Kepahiang.

Pimpinan tinggi Korem Garuda Mas 041 Provinsi Bengkulu ini datang bersama istri, dan langsung disambut oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, IPU, MM, IPU beserta jajaran pejabat Pemkab Kepahiang, diantaranya Sekda Zamzami Zubir SE, MM dan Kadis Kominfo Statistik Persandian Kushadi.

Rombongan Danrem 041 Gamas disambut dengan tari adat persembahan, serta mendapat pengalungan bunga sebagai tanda kebahagian atas kehadiran tamu kehormatan.

“Selamat datang pak Danrem 041 Garuda Emas, di Bumi Kabupaten Kepahiang,” ungkap pembicara adat dalam bahasa daerah saat mengambut kedatangan Danrem.

Kemudian Danrem dan istri diberikan sambutan makan daun sirih, pertanda keeratan antar kedua pihak Sambil diiringi dengan tarian persembahan menggunakan alat-alat musik tradisional nanmerdu.

Baca Juga :  Kasat Reskrim Gadungan Tipu Kadis Pertanian Kepahiang. 4,5 Juta Melayang

Danrem Yanuar Adi juga menyaksikan aksi pencak silat yang melambangkan tradisi membuka palang pintu agar tamu kehormatan bisa masuk ke Tanah Rejang, pencak silat juga memberitahukan jika Tanah Rejang sudah aman.

Lalu rombongan Danrem Yanuar Adil langsung disambut Bupati, keduanya berjalan bersama menuju ruang penjamuan tamu kehormatan di ruang utama Rumah Dinas Bupati Kepahiang.

Bupati Kepahiang Menerima PIagam Penghargaan dari Danrem

bcb61cd7 bupati kepahiang hidayatullah menerima penghargaan
Bupati Kepahiang, Hidayatullah menerima penghargaan dari Danrem 041 Gamas, Brigjen TNI Kav. Yanuar Adil.

Kedatangan jendral bintang satu ini bukan semata untuk kunjungan kerja tapi sebagai wujud silaturahmi dengan sejumlah jajaran pejabat di lingkungan Kabupaten Kepahiang sekaligus memberi penghargaan kepada Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, IPU, MM atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan jajaran Korem 041 Gamas Bengkulu.

Danrem mengatakan, tujuan kunjungan yang dilakukan agar ke depan keakraban dan kerjasama dalam pembangunan serta keamanan tetap terjalin dengan baik. Selain penghargaan atas kerjasama yang dilakukan selama ini, penghargaan yang diberikan sekaligus memberikan dukungan kepada Kabupaten Kepahiang dalam hal penanganan Covid 19.

Baca Juga :  Awal Juni Sembako Susulan untuk 6.800 KK Kepahiang Dibagikan

“Sebenarnya saya sudah kenal lama dengan pak bupati dan pernah dalam satu kerja. Tapi untuk lebih menumbuhkan tali silaturahmi saya melakukan kunjungan langsung,” sampai Danrem.

Sementara Bupati Kepahiang mengatakan, melalui kunjungan ini semoga kerjasama dalam keamanan dan pembangunan tetap terjalin denagn baik.

“Dengan jalan yang berliku-liku dilalui untuk menuju ke Kabupaten Kepahiang semoga kota sejuk Kepahiang tetap diingat oleh pak Danrem. Terimakasih atas kunjungan dan penghargaannya semoga kedepannya kerjasama tetap terjalin baik,” pungkas bupati.

Editor Ag

Ket. Foto dok DONI/Bengkulu Ekspress

  • Bagikan
Positive SSL