Kisah Haru Driver Ojol Tetap Belikan Anaknya Es Krim Meski Cuma Dapat 1 Orderan

  • Bagikan
ojol selesai

Nasional — Ditengah sepi orderan, ada seorang pengendara ojek online (ojol) yang tetap berusaha untuk membuat anaknya bahagia. Walaupun hanya mendapat satu orderan, tapi ia tetap membelikan putri kecilnya es krim saat pulang ke rumah.

Kisah mengharukan tersebut dibagikan akun @papahozol di Twitter pada Minggu (14/6/2020) lalu. Dalam video dengan format TikTok tersebut, terlihat pengendara ojol yang tengah lesu tak mendapat banyak pesanan.

Walaupun sudah bekerja hingga sore menjelang malam, ia baru menghasilkan Rp9.600 dalam sehari itu. Tak lama berselang, sang istri berpesan melalui WhatsApp kalau anaknya tengah menginginkan es krim.

Baca Juga :  Dua Aplikasi Ojol Sudah Ambil Ancang-Ancang Hadapi New Normal, Driver dan Pengguna Sama-Sama Harus . . . .

Terus bekerja hingga malam, pengendara ojol tersebut tak lupa mengabulkan permintaan putri kecilnya. Walau seharian kesulitan dapat pelanggan, pengendara ojol tersebut tetap mampir ke minimarket untuk membeli es krim di perjalanan pulang.

Kala tiba di rumah, ojol tersebut membersihkan diri lebih dulu dengan sanitizer, sebelum akhirnya bertemu dengan sang anak. Ia pun disambut dengan senyuman ketika masuk ke rumah, sambil memberi es krim kepada anaknya.

Respon menggemaskan diperlihatkan putri kecil pengendara ojol tersebut, bahkan sampai berjingkrak-jingkrak kegirangan. Melihatnya, sang Ayah mengaku mengobati rasa lelah bekerja seharian.

“Ngeliat dia makan belepotan gini, capek kerja langsung hilang,” tulis pengendara ojol tersebut dalam video yang diunggahnya.

Adapun cerita itu menjadi viral di Twitter, dibagikan ulang hingga 18,8 ribu kali dan disukai 62,4 ribu pengguna. Berbagai respon didapatkan pengendara ojol itu, dari yang terharu, membagikan pengalaman mereka, hingga menyemangati.

Anak ojol makan es krim.jpg
Ekspresi sang anak ketika menyantap es krim pemberian ayahnya. (Foto: @papahozol/Twitter)

β€œTernyata gini ya pov (point of view) ayah, rela beliin apapun yang anaknya pengen. Makasih ya om sudah menampar aku yang gak tau cara bersyukur ini. semangat terus ngojeknya, semoga dilancarkan rezekinya, dicukupkan segala kebutuhannya. Amin,” tulis @septiansbw.

β€œPapaku begini juga, sejak kecil ga bisa lihat aku nangis, selalu memberikan yang terbaik bahkan sejak kecil hingga mengantarkan bangku kuliah papa yang antar aku ke sekolah biar bisa saling mengatakan hati-hati dan cipika-cipiki. Sampai sekarang masih dianggap anak kecil, love u pa,” tulis akun @moment0remember.

β€œYa Allah, yang tadinya galau jadi semangat lihat video ente bang, 2 bulan lagi bini ane persalinan tabungan belum ada cuma megang duit buat kebutuhan dasar, mudah-mudahan Allah mudahkan segala urusan kita ya bang, Amin,” tulis salah ojol lain, @drivergojekonly.

Editor AG

  • Bagikan