5 Desa di Bermani Ilir Belum Tersentuh Bantuan Sembako Covid-19

  • Bagikan
0f03b11b bansos sembako

Kepahiang — Dari total 12 ribu Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan Sembako Covid-19 dari Pemkab Kepahiang. satupun tidak menyentuh masyarakat di 5 desa yang ada di Kecamatan Bermani Ilir.

Yakni Desa Gunung Agung, Bukit Menyan, Sosokan Cinto Mandi, Langgar Jaya dan Cinto Mandi Baru. Dari 5 desa ini, total masyarakat yang dianggap layak meneriman Sembako bantuan mencapai 564 KK.

Padahal hingga Senin (15/06/2020) Pemkab Kepahiang telah menyelesaikan pembagian Sembako tahap I dan II. Lantas apa penyebab masyarakat di 5 desa tersebut tidak tersentuh bantuan Sembako Covid-19 Pemkab Kepahiang.

Baca Juga :  Kapolda Bengkulu Beri Bantuan APD dan Asupan Gizi Kepada Petugas Posko Perbatasan

Menurut Plt. Kepala Dinsos Kepahiang, Julian Muda Parsah, S.ST ke 5 desa itu terlambat menyampaikan data. Saat penginputan data dari Kades/Lurah dengan tenggat waktu 17 April lalu pihaknya belum juga menerima laporan.

“Tadi (Kemarin, red) pak bupati telah menginstruksikan untuk disalurkan kembali,” kata Julian.

Dia meyakinkan, penyaluran Sembako Covid-19 akan menyentuh 5 desa di Kecamatan Bermani Ilir. Dengan tambahan tersebut, total Sembako yang disalurkan Pemkab menjadi 12.564 KK.

Baca Juga :  Pemdes Sosokan Baru Distribusikan Sembako Tahap II

“Kemungkinan penyaluran untuk 5 desa akan dilakukan serentak, karena sekarang warga penerima sudah menerima tahap I dan tahap II,” sampai Julian.

Terkait data susulan penerima bantuan lainnya yang membludak, saat ini masih dalam proses verifikasi.

“Kita akomodir untuk 5 desa ini dulu, bila nantinya data susulan sudah final kita akan koordinasi ke pak bupati. Dari situlah nantinya akan diketahui, apakah adanya penambahan anggaran untuk Dinsos Kepahiang dalam merealisasikannya atau bagaimana nantinya,” demikian Julian.

AG 

  • Bagikan