Update Covid-19 Bengkulu 15 Juni, ODP Bertambah 1, PDP Bertambah 3 Orang

  • Bagikan
90f59ad1 update covid 19 bengkulu 14 juni

BENGKULU – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyampaikan untuk update perkembangan kasus Covid-19 tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif.

Akan tetapi, ada penambahan untuk kasus berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Untuk jumlah ODP sampai saat ini sebanyak 838 orang. Dengan rincian, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 747 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 91 orang. “Jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 1 orang yakni berasal dari Kabupaten Rejang Lebong,” sampai Jaduliwan, Senin (15/6).

Kemudian untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 70 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 8 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 29 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 21 orang. “Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang, yakni dari Kota Bengkulu sebanyak 2 orang dan Seluma 1 orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Berencanya Bayar Bunga Kredit Motor Tukang Ojek

Dibeberkan, PDP pertama yaitu, berinisial SW, laki-laki, umur 69 tahun. Keluhan sesak nafas, nyeri dada, keringat dingin bila nyeri dada, rapid test non reaktif. Dirawat di rumah sakit di Kota Bengkulu. Kedua, berinisial WJ, perempuan, umur 60 tahun. Keluhan penurunan kesadaran, rapid test reaktif. Dirawat di rumah sakit di Kota Bengkulu. “Ketiga, yaitu berinisial AAB, laki-laki umur 5 tahun, keluhan, gangguan saluran pernafasan, rapid test reaktif, saat ini dirawat di rumah sakit di Kota Bengkulu,” beber Jaduliwan.

Baca Juga :  Hasil Antigen Positif, Warga Kepahiang Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan

AG

  • Bagikan