Pemdes Tebat Monok Salurkan BLT-DD Ke 115 KK Terima

  • Bagikan
ed6714a7 pemdes tebat monok

KepahiangSenin (15/06/2020) pagi, bertempat di gedung serbaguna Kuto Aur Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. Pemerintah Desa (Pemdes) Tebat Monok melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Penyaluran BLT-DD terhadap 115 Kepala Keluarga (KK) dilaksanakan langsung untuk 2 tahap yakni tahap I dan II. Penyalurannya BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) langsung dimpimpin Kades Tebat Monok, Padila Sandi, A.Md.

Disaksikan Kadis PMD Kabupaten Kepahiang ,Ir. Ris Irianto, M.Si dan turut hadir Camat Kepahiang, Drs. Idris, Kasi PMD Kecamatan Kepahiang, Amrullah, S.Sos, dan Kapolsek Kepahiang, Iptu Kadi Karjito, Ketua BPD, perangkat desa serta warga penerima BLT-DD.

Baca Juga :  H+3 Lebaran, Pasar Kepahiang Masih Sepi
2 1
Foto/Suhai : Kepala Desa Tebat Monok, Padila Sandi, A.Md memberikan penjelasan kepada masyarakat penerima BLT-DD.

Kades Tebat Monok Padila Sandi, A.Md dalam kesempatan ini mengatakan, diharapkan kepada masyarakat yang menerima BLT-DD ini dapat menggunakan uangnya sebaik mungkin. Seperti untuk keperluan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Yang menerima BLT-DD ini tidak mendapat bantuan lain seperti BNPT, PKH, BST, serta bantuan lainya yang menggunakan anggaran negara. Untuk diketahui penentuan yang berhak menerima BLT-DD ini melalui berbagai tahapan seperti pendataan, verifikasi dan validasi yang dilanjutkan dengan Musyawarah khusus desa (Musdesus),” terangnya.

Baca Juga :  Perkembangan Kasus Pencabulan Warga Kepahiang
3 1
Foto/Suhai : Penerima BLT-DD Tebat Monok antre dalam pengambilan BLT-DD tahap I dan II.

“Sehingga pihak desa mendata secara menyeluruh tidak ada istila tebang pilih dalam pendataan.Makanya,Kadus harus pro aktif dalam pendataan ini agar masyarakat jangan sampai tidak mendapat bantuan,” sambung Kades.

Dalam penyaluran BLT-DD Tebat Monok ini, penerima diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. Dengan menjaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun yang disediakan Pemdes, serta memakai masker.

Editor AG

Sumber RKONLINE

  • Bagikan
Positive SSL