Anggota Polisi Palembang Dirampok, Korban Menderita 9 Luka Tusuk dan Sejata Laras Panjang Dibawa Perampok

  • Bagikan
a45238ed img 20200614 wa0012

Palembang – Seorang Anggota polisi Polda Sumsel berpangkat Aipda dirampok di rumah kontrakannya di Perumahan Taman Ogan Permai, Kota Palembang, Sumsel. Bahkan senjata laras panjang milik korban turut digasak pelaku.

“Benar (senjata api korban diambil pelaku), sudah ditangani tim bersama (kasus perampokan ini),” ujar Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan saat dimintai konfirmasi, Minggu (14/6/2020).

Diakui Hisar, tim gabungan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang kini sedang memburu kedua pelaku. Termasuk mencari senjata api laras panjang korban yang ikut digasak dini hari tadi.

IMG 20200614 WA0010
TKP rumah korban yang sudah dipasang garis polisi. Foto Prima

“Senjata api masih kita cari. Sudah kami olah TKP tadi di lokasi,” tegas Hisar.

Terkait kondisi anggota, kondisinya sudah mulai stabil dan telah diobservasi. Namun untuk luka masih diperiksa karena terlihat luka di punggung hingga 7 cm. Korban saat ini sudah mendapat tindakan medis di RS Bhayangkara karena mengalami 9 luka tusuk dibagian belakang tubuhnya.

Baca Juga :  Kumpulan Foto Akses Dalam Kota Palembang Ketat Selama PSBB

“Kondisi anggota stabil, lagi observasi. Kita khawatir ada organ vital kena, di punggung itu 7 cm. Tetapi sampai saat ini baik,” tutup Hisar.

Diketahui, aksi perampokan terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Aksi diketahui warga setelah korban minta tolong dengan kondisi bersimbah darah.

IMG 20200614 WA0011
Azwin (47), tetangga korban saat memberikan keterangan kepada Sumsel24.com. Foto Prima

Dilansir dari Sumsel24.com saat di TKP, rumah berwarna cream di Perumahan Taman Ogan Permai, Jakabaring, Palembang itu telah dipasang garis polisi. Beberapa warga terlihat terus berdatangan ke lokasi karena penasaran

“Aku subuh tadi dengar ada suara teriakan minta tolong. Tapi aku nggak berani keluar” terang saksi, Aswin yang merupakan tetangga korban saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (14/6/2020).

Aswin (47) yang ketakutan hanya melihat dari dalam rumah. Namun Aswin melihat korban keluar dari rumah telah bersimbah darah sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga :  21 Pejabat Eselon Pemkot Palembang Dilantik

“Lihat korban keluar rumah banyak darah baru saya keluar. Ditolong dan dibawa ke rumah sakit,” teturnya.

Tidak hanya itu, Aswin menyebut korban keluar dari rumah dengan menenteng pistol. Disebut pistol itu milik pelaku yang berhasil dirampas korban.

“Ini ada pistol, ini pistol pelaku. Ini barang bukti tolong diamankan,” kata saksi ketika akan mengevakuasi korban.

Azwin juga menambahkan dari rekaman CCTV terlihat kedua pelaku keluar dari rumah dengan sepeda motor. Bahkan kedua pelaku keluar dari rumah dengan menenteng senjata api laras panjang.

“Pelaku keluar bawa senjata laras panjang, pakai masker dan helm. Langsung kabur,” katanya.

Korban sendiri, diketahui baru 1 bulan lalu tinggal di rumah kontrakan tersebut. Tidak banyak yang tahu bagaimana kejadian di rumah kontrakan tersebut.

Editor AG

Sumber Sumsel24.com

  • Bagikan