Pasien COVID-19 di Palembang Kabur dari Rumah Sakit

  • Bagikan
58eb1cca covidddd

Palembang Seorang wanita berusia 52 tahun yang merupakan pasien positif terpapar coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Palembang, Sumatera Selatan, diketahui kabur saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Juru bicara gugus tugas COVID-19 Palembang, Yudhi Setiawan, membernarkan informasi tersebut. Menurutnya, pasien itu sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Karya Asih Charitas, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, sejak 13 Mei 2020.

“Pasien dirawat setelah mengeluhkan sakit di saluran pernapasan. Selain itu, dia juga menjalani tes swab,” katanya, Jumat (12/6).Yudhi bilang, hasil laboratorium dari pasien yang bersangkutan akhirnya keluar pada 6 Juni 2020, dan dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Baca Juga :  Sinyal Kuat, Palembang Akan Perpanjang PSBB

Setelah hasil keluar, pihak rumah sakit itu rencananya akan merujuk pasien ke rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.”Namun, tanggal 10 Juni, kami mendapatkan laporan dari RS yang bersangkutan jika pasien itu kabur ketika belum sempat dirujuk,” katanya.

Atas hal ini, kata Yudhi, tim dari gugus tugas Palembang berkoordinasi dengan gugus tugas Provinsi Sumsel mengumpulkan informasi terkait keberadaan pasien. Kemudian diketahui jika pasien tersebut pergi ke rumah mertuanya yang berada di Kabupaten Empat Lawang.

Baca Juga :  Kumpulan Foto Akses Dalam Kota Palembang Ketat Selama PSBB

“Kita sudah kordinasi dengan gugus tugas provinsi untuk selanjutnya mereka meneruskan masalah ini ke gugus tugas COVID-19 di sana (Empat Lawang),” katanya.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas COVID-19 Sumsel, Yusri, mengatakan sudah berkoordinasi dengan gugus tugas di Kabupaten Empat Lawang untuk melakukan karantina terhadap pasien yang bersangkutan, dan melakukan tracing terhadap keluarga pasien yang berada di sana.

“Keluarga yang melakukan kontak dengan pasien positif itu kita minta diambil sampel spesiemenya,” katanya.

Editor AG

Sumber Kumparan

  • Bagikan