“Samsat Self Service” Terobosan Baru Polda Dan Pemprov Bengkulu.Bayar Pajak Mudah Tanpa Berinteraksi dengan Petugas

  • Bagikan
41851522 bayar pajak bengkulu self host

BENGKULU – “Samsat Self Service” inilah terobosan Polda Bengkulu bersama Pemprov Bengkulu dalam hal pembayaran pajak kendaraan. Masyarakat yang akan membayar pajak dilakukan sendiri dengan mudah tanpa berinteraksi dengan petugas.

Samsat Self Service yang bertempat di Bencoolen Mall (Benmall) tersebut dilaunching langsung Oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono,M.Si bersama Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA pada Jumat (12/6) pagi. Launching tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Samsat Self Service adalah program pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mana masyarakat melakukan pembayaran pajak secara mandiri tanpa harus berinteraksi dengan petugas pajak. Ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat membayar pajak kendaraan,” kata Kapolda Teguh Sarwono.

Disampaikan Teguh, salah satu tugas dari Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, pimpinan Polri selalu mengingatkan untuk memberikan terobosan-terobosan terbaru dalam hal pelayanan publik. “Kali ini kami melaunching Samsat Self Service,” ujarnya.

Dijelaskan juga, untuk mekanisme pembayaran pajak sendiri, masyarakat saat ini sudah bisa mendatangi Samsat Self Service yang berada di halaman samping dekat parkiran Benmall. Kemudian langsung masuk dan menuju ke dalam dan menuju ke komputer yang tersedia. “Harapan kita terobosan-terobosan seperti juga bisa diikuti dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya layanan Samsat Self Service ini akan membuat masyarakat menjadi tertib dalam pembayaran pajak kendaraan. Maka secara otomatis dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan, pungkas Teguh.

Editor AG

Baca Juga :  Pasien 01 Di Benteng Sembuh
  • Bagikan