Hingga Juni Tercatat 9 Kasus Asusila di Kepahiang

  • Bagikan
953a1374 kapolres kepahiang

Kepahiang Hingga Juni 2020, Unit PPA Polres Kepahiang mencatat 9 berkas perkara asusila terjadi dan dilaporkan. Dengan rincian, 7 kasus persetubuhan terhadap anak bawah umur dan 2 kasus pencabulan terhadap anak bawah umur dengan tersangka ayah tiri dan kakak ipar korban sendiri.

“Dari 9 kasus asusila, 7 diantaranya sudah P21 dan dilimpahkan ke Kejari Kepahiang,” terang Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP didampingi Kabag Ops AKP. Eka Candra, SH, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Umar Fatah, SH, MH, Rabu (09//06/2020).

Disampaikan pula, 2 perkara dengan tersangka anak di bawah umur. Yakni perkara persetubuhan terhadap anak bawah umur dengan TKP Kelurahan Padang Lekat, serta perkara persetubuhan anak bawah umur dengan TKP Desa Talang Karet Kecamatan Tebat Karai.

Baca Juga :  Masih Berlanjut, Kapolres Kepahiang Berikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

“Perbuatan asusila ini tidak hanya dilakukan orang dewasa, ada perkara yang terjadi dengan tersangka masih berusia remaja,” sesalnya.

Diterangkan, 2 dari 9 perkara yang ditangani Unit PPA masih dalam proses penyidikan. Yakni, perkara pencabulan terhadap anak tiri dan kasus pencabulan, terhadap pelajar SMP dengan tersangka kakak iparnya sendiri.

Baca Juga :  Nekat Simpan 2.500 Butir Samcodin Dalam Boneka, 2 Warga Kepahiang Ditangkap

“Harus diketahui juga, maraknya kasus asusila juga disebabkan kelalaian orang tua,” demikian Umar Fatah.

Editor AG

Sumber Radar Kepahiang

  • Bagikan