UPDATE : 1 Tenaga Medis RSHD Bengkulu Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

  • Bagikan
fa411c7d pasien covid 19 kota sembuh

BengkuluDinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu kembali merilis informasi Covid-19, Kamis (11/06/2020) ada satu tenaga medis di RSHD Kota Bengkulu dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tenaga medis tersebut atas nama Ettyka yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Disampaikan langsung oleh Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr. Lista Cherlyviera, pihaknya menerima hasil evaluasi swab tenaga medis tersebut dari Dinkes Provinsi Bengkulu pagi ini. Hasil swab evaluasi dinyatakan negatif Covid-19

“Kita menerima loporan hasil swab dari Dinkes Provinsi terkait satu tenaga medis di RSHD Kota Bengkulu yang menjadi pasien positif Covid-19 pagi ini. Pasien sudah kita antar pulang ke rumahnya menggunakan ambulance RSHD. Karena dia sudah sembuh,” ungkap Lista.

Baca Juga :  Asa di tengah keprihatinan COVID-19, Kampung Sanggaria keroom Papua

Dengan bertambahnya 1 pasien sembuh hari ini, maka total sudah ada 4 pasien Covid-19 di Kota Bengkulu yang dinyatakan sembuh.

“Pasien terakhir yang juga tenaga medis ini, memang beberapa hari terakhir sudah  menunjukkan kesembuhan. Tapi belum diizinkan pulang karena harus menunggu laporan hasil swab dari Dinkes Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Baca Juga : 

Menurut Lista, ada 6 PDP yang masih dirawat di RSHD dan semaunya sudah dilakukan swab tapi hasilnya belum ke luar.

“Dengan telah dipulangkannya satu pasien sembuh dari Covid-19 hari ini. Maka saat ini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSHD. Yang masih dirawat hanya 6 PDP yang belum pasti positif Covid-19,” pungkasnya.

AG

  • Bagikan