Kok Bisa? Satu Warga Lebong Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan

  • Bagikan
9d29ea87 eko2

LebongSatu warga Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti, dimakamkan dengan Protokol Kesehatan Covid-19, Kamis (11/06/2020) pagi.

Adalah J pelajar perempuan Kelas III SD yang meninggal dunia di RSUP M. Hoesin Palembang, Sumsel pada Rabu(10/06/2020).

Dilansir dari Radar Kepahiang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, S.KM, M.Si mengatakan, sudah sebulan lebih J menjalani perawatan di RSUP M. Hoesin Palembang akibat kanker getah bening yang ia derita.

Setelah menjalani operasi, J diketahui tetap tinggal sementara di Palembang karena masih menjalani rawat jalan dan belum ada pulang ke Lebong.

Baca Juga :  Hari ini Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19, 1 PDP Asal Kota Lubuklinggau

“Terakhir sekitar sore kemarin korban dibawa ke IGD karena keluhan sesak nafas. Oleh pihak rumah sakit kemudian dilakukan swab,” jelasnya.

“Kelang dua jam setelah dilakukan swab korban meninggal dunia. Sementara hingga saat ini hasil swab belum ke luar. Dan yang bersangkutan dinyatakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Palembang,” sambung Rachman.

Ditambahkan Rachman, sesuai dengan surat dari RSUP M. Hoesin Palembang meminta agar gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong melakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan. Itu karena pihak keluarga tak ingin J dimakamkan di Palembang dan tetap ingin memakamkan jenazah di Lebong.

Baca Juga :  Warga Jakarta, 3.480 Positif Covid-19

“Atas dasar itu pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan. Dan tadi pagi setelah sampai di Lebong langsung dimakamkan tanpa membuka jenazah. Pihak keluarga pun hanya bisa memyaksikan pemakaman jarak 20 meter,” pungkasnya.

Editor AG

Dilansir dari RKONLINE

  • Bagikan