Event Hari Kopi Internasional di Bengkulu Dibatalkan

  • Bagikan
9119e3a8 kopi ilustrasi 191031085146 790

BENGKULU – Event peringatan hari kopi internasional atau International Coffee Day yang akan dilaksanakan pada 1-4 Oktober 2020 mendatang dipastikan dibatalkan. Pembatalan ini berdasarkan surat 510/ 455/ Perindag/ 2020 yang ditandatangani Gubernur Bengkulu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Lierwan mengatakan, pembatalan ini dilakukan untuk lebih memprioritaskan kesehatan masyarakat saat pandemi Covid-19. “Sangat disayangkan pelaksanaan peringatan Coffee Day terpaksa kita batalkan di tengah pandemi ini,” ungkap Lierwan kepada wartawan.

Ditambahkannya, sebenarnya banyak kegiatan yang akan digelar pada peringatan Coffee Day tersebut. Seperti pameran kopi, seminar kopi dan lelang kopi, wisata kopi serta pemecahan rekor minum kopi terbanyak. Rencananya kegiatan International Coffee Day akan dilaksanakan di Benteng Marlborough peninggalan Inggris.

Baca Juga :  Update 29 Mei : Bertambah 1 Kasus Covid-19 Bengkulu, Total 72 Kasus positif dan 20 Dinyatakan Sembuh

Pada kegiatan itu juga direncanakan akan mengundang 20 duta besar negara penghasil kopi ke acara tersebut agar kopi Bengkulu bisa mendunia. “Pemerintah Provinsi Bengkulu mengambil langkah untuk membatalkan kegiatan International Coffee Day tahun 2020 di Bengkulu, mengingat semakin meluasnya penyebaran Covid-19 saat ini,” pungkas Lierwan.

Baca Juga :  Ratusan Prajurit Korem Gamas Operasi Protokol Kesehatan di Bengkulu

AG

  • Bagikan