RDP Penggunaan Anggaran Covid-19 Akan Dimulai Pekan Depan

  • Bagikan
69c3097c andrian defandra 1032

Kepahiang —Rencana DPRD Kabupaten Kepahiang membentuk Panitia Khusus (Pansus) pengawasan penggunaan anggaran Covid-19 sudah dipastikan batal.

Meskipun demikian, pengawasan tetap dilakukan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan itu akan dimulai pekan depan. Seperti dikatakan Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, M.Si, Rabu (10/06/2020).

“Memang beberapa anggota dewan sebelumnya sudah mengajukan agar dibentuk Pansus Covid-19. Tapi keputusan akhir yang disetujui dilaksanakan rapat dengar pendapat saja,” katanya.

“Jadi pengawasan anggaran Rp 37 miliar untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui rapat dengar pendapat, rencananya akan dibahas mulai pekan depan,” sampai Andrian.

Ditegaskan Andrian, penggunaan anggaran Covid-19 harus sesuai dengan kebutuhan di lapangan dan pemanfaatannya harus optimal sesuai target-target yang sudah dicanangkan. Baik itu untuk kesehatan, pendidikan, dampak sosial ekonomi maupun teknis.

Baca Juga :  Dari Hasil Rekonstruksi Terungkap, IRT Sosokan Baru Digorok Pakai Pisau Tumpul Berkali-kali

“Tetap kita awasi karena anggaran yang sudah dialokasikan harus benar-benar sesuai kebutuhan riil di lapangan,” singkat Andrian.

AG

  • Bagikan