1000 Formasi PNS Diajukan Pemkab Kepahiang Tahun Ini

  • Bagikan
3205930f 1b

Kepahiang Pemerintah Kabupaten Kepahiang Tahun ini mengusulkan 1.000-an formasi CPNS. hal itu dikatak Bupati Kepahiang, Dr. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU, Senin (08/06/2020) karena banyaknya usulan dengan pertimbangan banyaknya ASN memasuki usia pensiun. Usulan lanjutnya, sudah disampaikan pada Kemenpan-RB.

“Untuk jumlah yang diterima berapa belum pasti, mudah-mudahan diakomodir” Ujar Bupati

Disinggung porsi CPNS 70 persen berbanding 30 persen rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pemkab masih dikatakan bupati belum dapat memastikan akan melaksanakannya atau tidak. Pengalokasian gaji PPPK setara dengan ASN, menjadi pertimbangan utama.

Baca Juga :  Pemkab Kepahiang Launching Program "CPPD" Jagung dan Ubi Jalar Ditengah Pandemi

“PPPK belum pasti, selain mempertimbangkan keuangan daerah, kita juga mempertimbangkan jika yang diprioritaskan adalah THL yang sudah lama mengabdi seperti guru kontrak. Usia mereka yang tidak muda lagi, belum lagi mengoperasikan komputer sistem CAT, hal-hal harus dikaji,” jelas bupati.

Dia berharap, Pemerintah Pusat dapat menetapkan syarat dan ketentuan calon pelamar CPNS berasal dari daerah. Sehingga kekhawatiran PNS yang dinyatakan lulus tidak akan berpindah tugas, tidak ada lagi.

Baca Juga :  Menderita TB Kelenjar, IRT Nanti Asal Agung Kepahiang Butuh Bantuan Dermawan

“Jangan sampai, kalau pelamar CPNS berasal dari luar daerah, setelah mereka lulus malah pindah. Sementara daerah berupaya keras mengusulkan formasi,” tutup bupati.

AG

  • Bagikan