Viral Pria di Cengkareng Buat Laporan Palsu Tipu Ojol cuma demi Makanan Gratis

  • Bagikan
ee5711ef e911 45b4 8c03 0f958db2a558 169

Jakarta – Seorang pria di Cengkareng, Jakarta Barat, berinisial CDS (19) melakukan penipuan terhadap driver ojek online. Ia membuat laporan palsu kepada pihak pengelola aplikasi ojek online, yakni Grab, hanya demi mendapatkan makanan gratis.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan kejadian itu. Kini, kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan sehingga polisi tidak menahan pelaku.

Dilansir dari detik.com “Masalah tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Arsya lewat pesan singkat kepada, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga :  Pengemudi Ojek Online Tewas Ditikam Penumpang

Arsya menyebut pelaku baru beraksi sekali. “Baru sekali,” ungkapnya.

Dalam video yang beredar, tampak pelaku mengenakan kaus berwarna putih. Ia berdiri di samping seseorang yang mengenakan jaket ojol.

“Itu modus dia supaya dia, uang yang dibayarkan itu kembali dan dia mendapatkan makanan gratis,” kata pria yang berada persis di samping pelaku.

Video tersebut kini viral di media sosial. ( Sampai berita ini Diturunkan video tersebut sudah dihapus )

Arsya juga mengirim gambar surat pernyataan kesalahan pelaku kepada detikcom. Dalam surat itu tertulis jelas kronologi kejadian.

Baca Juga :  Ojol Dijanjikan Harga Khusus Motor Listrik Merek Korea selatan

Peristiwa itu terjadi di Jalan Utama Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (3/6). Mulanya pelaku memesan makanan lewat aplikasi. Driver yang mengantarkan pesanan atas nama SM.

“Makanan telah diantar sesuai pesanan saya, dan tidak ada pembayaran tunai yang diterima oleh driver karena saya pakai (sistem pembayaran) nontunai,” pernyataan pelaku dalam surat pernyataan kesalahan seperti yang dilihat detikcom.

Editor AG

Sumber Detik.com

  • Bagikan