Terapkan Protokol Kesehatan dalam Aktivitas Sehari-hari, Untuk Beradaptasi dengan Covid-19

  • Bagikan
4230eb51 herwan antoni 1

BENGKULU – Sampai saat ini vaksin untuk corona virus disease 2019 (Covid-19) belum ditemukan. Pasien yang dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19 karena memang memiliki imunitas tubuh yang tinggi hingga virus tersebut mati dengan sendirinya. Untuk itulah, pemerintah juga telah menyampaikan agar masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan kondisi sekarang yang ada virus corona jenis baru ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, adaptasi atau penyesuaian terhadap Covid-19 ini memang harus dilakukan setelah penetapan new normal. “Adaptasi penyesuaian terhadap Covid-19. Karena sampai saat ini imunisasi vaksin belum ada. Dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni 4 sehat 5 sempurna,” ungkap Herwan, Senin (8/6).

Yang pertama, harus pakai masker. Pakai masker sebuah keharusan yang dilakukan dalam sehari-hari. Terlebih saat melakukan aktivitas di luar rumah. Kedua, melakukan physical distancing atau menjaga jarak 1-2 meter saat berhadapan dengan orang lain. “Ketiga harus sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” jelasnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Aktivitas KBM di Sekolah Dibuka Lagi

Keempat tidak menyentuh mata, hidung dan mulut sebelum kita mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. “Kelima mengonsumsi gizi seimbang sehingga meningkatkan imunitas tubuh dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutup Herwan.

AG

  • Bagikan