Pemkab Kepahiang Launching Program “CPPD” Jagung dan Ubi Jalar Ditengah Pandemi

  • Bagikan
20ea40b6 bupati kph jg

Kepahiang Pemerintah Kabupaten Kepahiang melaunching program Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) dengan mencanangkan penanaman jagung dan ubi jalar dalam rangka ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 ini. 

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU bersama Ketua TP PKK Effie Hidayattullah meluncurkan program penanaman ubi jalar di Desa Tangsi Duren, Penanaman ini merupakan program pengendalian dan ketahanan pangan dampak covid-19 Kabupaten Kepahiang di sektor Pertanian.

Pemkab menargetkan hasil penanaman ubi jalar nantinya bisa mememuhi kebutuhan cadangan pangan masyarakat. 

Baca Juga :  Pembuatan Rekening BLT DD, Desa Imigrasi Permu Dimulai Hari Ini

“Nantinya hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat, kuotanya nanti 60 persen untuk petani penggarap lahan dan sisanya akan kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” jelas Bupati.

Disampaikan juga, selain ubi jalar sudah disiapkan tanaman pangan lainnya seperti padi dan jagung.

“Kita akan bekerjasama dengan kelompok tani untuk ketahanan pangan ini. Dengan catatan hasilnya akan kita bagi kepada saudara kita yang mungkin kekurangan pangan akibat Covid ini,” Tutup Bupati.

Baca Juga :  200 Paket Sembako Diserahkan BPJS Ketenagakerjaan ke Pemkab Kepahiang Hari Ini

Gerakan penanaman masal ubi jalar ditandai dengan tanam perdana oleh Bupati dan jajaran Kepala Dinas (Kadis) dilahan milik Poktan Tangsi Duren, acara itu juga dihadiri Sekda Zamzami Zubir SE MM, Kadis Pertanian bewerta puluhan Poktan perwakilan masing-masing desa penerima.

Editor AG

Sumber Bengkulu Today

  • Bagikan