Masih Banyak Warga Kepahiang Tidak Menggunakan Masker

  • Bagikan
26873536 9d0c 49d8 8eac 82c91d8481a5

KepahiangTak hanya di siang hari, Tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan juga menggelar patroli di malam hari. Sasarannya terhadap sejumlah titik keramaian yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinkes, BPBD, Satpol PP Kabupaten Kepahiang masih menemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker.

9f57a95c dok rk. operasi penegakan protokol kesehatan oleh tim gabungan gugus tugas kepahiang 2 1170x675 2

Memimpin operasi, Danramil Kepahiang Kapten. Inf. Retno Suwarno mengatakan, patroli malam akan terus dilakukan. Sejauh ini pihaknya menyasar tempat keramaian seperti rumah makan, terminal, warung bakso, pusat pertokoan, hingga kawasan Tugu Taman Santoso.

Baca Juga :  1000 Formasi PNS Diajukan Pemkab Kepahiang Tahun Ini

“Karena penegakan disiplin masih tahap awal, hanya diberikan sosialisasi dan diberikan masker saja,” kata Retno, Minggu (07/06/2020).

Danramil mengingatkan, dalam rangka persiapan menuju New Normal di Kabupaten Kepahiang bukan berarti masyarakat bebas melakukan aktifitasnya seperti hari biasa. Tahap awal, Pemkab Kepahiang baru menerapkan persiapan New Normal untuk menggerakkan sektor ekonomi.

Baca Juga :  Minta Warganya Yang Positif Covid-19 diisolasi di RSUD, Pemdes Tebat Monok Surati Gugus Tugas Kepahiang

“Jika nantinya Pemkab telah menerbitkan Perbup/ SE, masyarakat yang masih melanggar disiplin terpaksa diterapkan sanksi,” sampai Retno.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan mengenakan masker dan sering cuci tangan serta jarak jarak 1 meter – 1,5 meter,” Pungkas Danramil.

AG

  • Bagikan