Dewan Dorong Penambahan APD dan Pemberian Insentif Bagi Tenaga Medis Kepahiang

  • Bagikan
60fa0e22 waka dprd kepahiang

KepahiangDPRD Kabupaten Kepahiang mendorong Pemkab Kepahiang untuk segera melakukan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang jadi garda terdepan melawan Covid-19.

Diungkapkan Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, M.Si, Senin (08/06/2020) jumlah APD yang tersedia kini masih sangat kurang dari kebutuhan para tenaga medis yang bertugas dan menangani pasien Covid-19.

“Tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan virus corona, baik perawat dan juga para dokter harus dilindungi dengan peralatan kerja yang sesuai standar keselamatan,” Ucapnya.

Ketersediaan alat pelindung diri maupun bahan medis habis pakai harus memadai, agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan lancar.

Baca Juga :  Pasien Asal Kabupaten Kepahiang Tetap Dimakamkan Secara Covid-19

“Dalam bekerja, tenaga medis butuh kenyamanan dalam bekerja, agar mereka terhindar dari rasa takut terpapar Covid-19. Karena itu, APD harus disiapkan. Kita minta penambahan APD untuk tenaga medis disegerakan,” tegas Andrian.

Tak hanya itu, Andrian juga mendorong Pemkab Kepahiang untuk segera menetapkan rencana pemberian insentif bagi tenaga medis yang bertugas. Baik itu yang bertugas di posko atau yang terlibat langsung dengan rujukan setiap pasien suspect Covid-19.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian, Polsek Ujan Mas Salurkan Sembako

Menurut Andrian, dalam pemberian insentif terhadap tenaga medis yang terlibat dalam gugus tugas penanganan Covid-19 baik itu di Dinas Kesehatan maupun RSUD Kepahiang harus maksimal.

“Sekali lagi mereka (Tim medis) merupakan garda terdepan saat ini dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 masuk daerah kita saat ini. Jadi kita mendorong adanya pemberian insentif yang maksimal kepada mereka,” Tegas Andrian.

AG

  • Bagikan