12 Band Indie Asal Bengkulu, Berkolaborasi Ciptakan Lagu Bangkit Lawan Covid-19

  • Bagikan
daacd17d band indie 1024x700 1

BengkuluBerbagai cara dilakukan banyak orang untuk tetap berkarya karya dimasa pandemi covid-19 ini. Begitu juga halnya dengan 12 Band Indie asal Bengkulu yang merilis Album Kompilasi. Salah satu karya kolaborasi yang berjudul “Jangan Berhenti Disini”.

Lagu yang bercerita tentang perjuangan hidup ditengah pandemi ini, mengajak masyarakat untuk bangkit dan tetap berkarya meski dibatasi dengan aktifitas sehari-hari.

Album ini tercipta lantaran melihat kondisi dan situasi saat ini yang seakan2 mematikan langkah para musisi untuk eksis di dunia permusikan. Sejak pandemi Covid-19 terjadi aktifitas para musisi juga banyak terhenti.

Baca Juga :  diawasi KPK, Anggaran penanganan COVID-19 Bengkulu

“Saat pandemi terjadi semua kegiatan para musisi ikut terhenti membuat para musisi seperti mati suri,” ujar Riki salah seorang musisi Bengkulu, Minggu (08/06/2020).

Tetapi dengan rasa optimisme yang kuat mereka bersatu untuk membangkitkan semangat bersama melawan keadaan yang sedang terjadi saat ini.

“Kami sesama band indie bersepakat melakukan koloborasi menciptakan lagu yang bisa menjadi spirit bagi bangsa,” papar Riki.

Inilah 12 Band Indie Bengkulu yang tergabung di album kompilasi tersebut adalah
Bakardi, GIGS, Bubble Tea, Tuan Muda, Robusta , Cholesterol, Antermoe, Aquamarine, Last Minute, Plus Band, The One, Weekend Flow.

Baca Juga :  SMK Negeri 3 Bengkulu Bebaskan Biaya Sekolah hingga Tamat

Hasil dari penjualan Album Kompilasi ini nanti sebagian akan di donasikan ke masyarakat Bengkulu yang terkena dampak pandemi Covid -19, Ini gerakan komersil utk kebutuhan sosial.

Hal senada juga disampaikan Lebong Daeng, salah seorang gitaris Band Indie yang berharap lagu yang mereka ciptakan dan nyayikan bersama ini bisa menjadi motivasi bagi semua untuk tetap bersemangat dan tetap kuat menghadapi pandemi ini.

“Kami berangkat dari keperihantinan yang menimpa bangsa kita saat ini, kami berinisiatif dari lagu ini nanti bisa menjadi penyemangat dan pemersatu bangsa,” pungkasnya. 

AG

  • Bagikan