UPDATE COVID-19 BENGKULU 7 JUNI 2020, Bertambah 4 Kasus Sembuh

  • Bagikan
cbd3a25c update covid bengkulu 7juni2020

BENGKULU – Kabar menggembirakan disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes dalam rilis virtual, Minggu (7/6) petang.

Tercatat, ada penambahan 4 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah melakukan perawatan. “Jumlah kasus yang dilaporkan sembuh hari ini sebanyak 4 orang yaitu kasus 57, kasus 58, kasus 59 dan kasus 62. Dengan demikian total kasus yang sembuh sebanyak 41 orang,” sampai Jaduliwan.

Di sisi lainnya, untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 811 orang dengan rincian ODP selesai pemantauan sebanyak 726 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 85 orang. “Jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 5 orang, berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 2 orang, Kabupaten Lebong sebanyak 2 orang, dan Rejang Lebong sebanyak 1 orang,” katanya.

Baca Juga :  4 Hari Nihil, Muncul Lagi Kasus Positif Covid-19 di Kepahiang

Kemudian, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 62 orang dengan rincian jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 7 orang, jumlah PDP proses pengawasan/dirawat sebanyak 23 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 20 orang. “Ada tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang,” sampainya.

Ketiga tambahan PDP, yaitu seorang bayi Ny. Lo berusia 40 hari alamat Bentiring Kota Bengkulu, sesak nafas dan perut kembung, saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu. Kedua, seorang perempuan berinisial Sa, umur 66 tahun, alamat Rawa Makmur Permai Kota Bengkulu, keluhan penurunan kesadaran dan benjolan di perut. Hasil rapid test reaktif, saat ini di rawat di Rumah Sakit Rujukan Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Istri Anggota DPD RI Dapil Bengkulu Tertular Covid-19

Ketiga, seorang perempuan berinisial Kus, umur 50 tahun, alamat Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong, keluhan sesak nafas, demam dan penurunan kesadaran. “Hasil rapid test reaktif. Saat ini diisolasi di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong,” tambah Jaduliwan.

  • Bagikan