TPG Triwulan II Kota Bengkulu Cair Awal Juli

  • Bagikan
rosmayetti

BENGKULU –  Pencairan Tujangan Prestasi Guru (TPG) Triwulan II Kota Bengkulu akan cair pada awal Juli mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengatakan, Saat ini Disdikbud terus melakukan komunikasi perihal pencairan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dijelaskan oleh Kepala Disdikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti, MM, hingga saat ini Dikbud masih menunggu transfer anggaran dari Kemendikbud untuk pencairan TPG Triwulan ke II. Untuk persyaratan pencairan sudah selesai semua.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk pencairan TPG Tirwulan II ini dan memang pihak Dirjen GTK menyatakan awal Juli akan mencairkan dana sertifikasi tersebut. Semoga saja untuk pencarian TPG Tw II ini akan cair tepat dan sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Dirjen GTK pada awal Juli mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Zona Integritas Sebagai Sarana Peningkatan Kepercayaan Publik

Ditambahkan, apabila dana TPG Triwulan II ini sudah ditransfer dari pusat ke rekening Kas Pemkot Bengkulu, maka Disdikbud akan langsung memproses pencarian TPG ini. Kemudian ia menyebutkan untuk guru yang menerima TPG II ini akan tetap sama dengan jumlah guru penerima TPG Triwulan I sekitar 1614 Guru.

Baca Juga :  Update Covid-19 Bengkulu : Total 162 kasus dengan rincian 102 sembuh, 16 meninggal, 8 dirawat serta 36 isolasi

“Karena kita di Disdikbud Kota Bengkulu semua guru tidak ada yang terkendala untuk terima SK. Namun memang ada dua guru lagi yang masih terkendala dan masih menunggu perbaikan untuk SKnya. Artinya kita memastikan tidak akan ada satu pun guru yang tidak menerima TPG ini. Semua guru wajib untuk menerima TPG ini,” Tutup Rosmayetty.

Editor AG

Dikutip dari RB

  • Bagikan