Gubernur Bengkulu : New Normal Dapat Terlaksana Jika Masyarakat Disiplin

  • Bagikan
Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu

BENGKULU – Disampaikan oleh Gubernur Bengkul Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA terlaksananya kebijakan baru pemerintah mengenai New Normal apabila semua masyarakat dapat disiplin mengikuti semua anjuran pemerintah.

Menurut Rohidin, yang harus dilakukan masyarakat sekarang bukan panik dalam menghadapi virus ini. Tapi harus bisa membiasakan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Contohnya rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, rutin berolahraga, dan menjaga selalu menjaga kebersihan diri.

“Kita jangan terlalu panik dan galau. Namun memang karena sebagian besar kita belum terbiasa dengan pola hidup sehat dan bersih,” ungkap Rohidin, Minggu (7/6).

Ditambahkan, kedisiplinan seperti itulah yang dibutuhkan masyarakat agar tujuan untuk tetap menjalani kehidupan normal tetapi bisa terhindar dari wabah Covid-19 bisa tercapai. “Covid-19 adalah sebuah tantangan bersama, yakin kita akan bisa melewati masa-masa sulit ini dengan baik”.

Disampaikan pula, mendengar kata new normal terkadang dipelesetkan orang, padahal sesungguhnya yang dikatakan pemerintah itu adalah sebuah konsep kewajaran baru menjadi sesuatu yang bisa diterima secara umum. “Misalnya, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dulu itu yang diimbau untuk cuci tangan hanya anak TK dan anak SD, padahal kan cuci tangan dilakukan semua orang,” pungkas Rohidin.

AG

Baca Juga :  Cawagub Muslihan DS Tutup Usia
  • Bagikan