Wali Kota Bengkulu Ringankan Beban Bocah Penderita Kanker Darah

  • Bagikan
helmi hasan

Bengkulu Recy Ananda Putra, seorang Pelajar Sekolah Dasar di Bengkulu  yang menderita kanker darah karena kekurangan sel darah merah atau leukemia ini mendapat kunjungan istimewa dari Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi.

Recy yang terbaring lemas di ruang perawatan Rumah Sakit Tiara Sella Kota Bengkulu  ini nampak sedikit memaksakan diri untuk bangkit ketika wali kota menghampirinya. Anak yang mengenakan seragam sepakbola Tim Panser Jerman itu menatap lekat mata sang wali kota yang berupaya menghiburnya dengan tulus tersebut.

Walaupun tidak berkata-kata, tetapi mata bocah dengan senyumnya itu mengisyaratkan ucapan terima kasih yang tak terhingga. Bantuan biaya pengobatan yang disalurkan Helmi dari pengumpulan zakat melalui Baznas Kota Bengkulu itu sangat berarti dan berharga.

Baca Juga :  Alhamdulilah, Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Corona Di Bengkulu Dalam 4 Hari

Uci Ibunda Recy, mengaku kaget dan tidak menyangka jika anaknya akan dibesuk langsung oleh wali kota dan wakil wali kota Bengkulu. Terlebih lagi keduanya meninggalkan uang tunai untuk meringankan beban biaya pengobatan anaknya.

“Alhamdulilah, terima kasih atas perhatian dan bantuan yang sangat berarti ini,” ujar Uci lirih. dilansir dari liputan 6

Wali Kota Helmi Hasan mengaku mendapat informasi ada warganya yang menderita sakit dan sangat membutuhkan bantuan itu dari media sosial. Saat ditelusuri, ternyata orangtua Recy hanyalah seorang pekerja harian atau buruh kasar di kebun milik orang lain.

Saat ditelusuri, Recy yang hanya tinggal bersama ibu dan neneknya di Jalan Sutoyo Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu itu ternyata dirawat di salah satu rumah sakit swasta. Tentu saja, beban biaya pengobatan yang diperlukan sangat besar.

Baca Juga :  Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Bengkulu Meninggal Dunia, Total 6 Orang Meninggal

“Jumlahnya tidak terlalu banyak, semoga bisa membantu,” ujar Helmi di Bengkulu (3/6/2020).

Bantuan yang disalurkan ini merupakan zakat yang dikumpulkan melalui Baznas. Wali Kota berharap Recy bisa kuat melawan penyakitnya dan keluarga bisa sabar dan terus berjuang untuk kesembuhan Recy.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Bengkulu  kepada warganya yang mengalami kesulitan. Helmi juga memastikan Pemkot Bengkulu akan selalu hadir untuk kebahagiaan warga.

“Ini cobaan, Insya Allah bisa dihadapi dengan kesabaran dan tawakal,” kata Helmi Hasan.

Editor AG

Sumber Liputan 6

  • Bagikan
Positive SSL