Hasil Swab 45 Orang di Bengkulu Dinyatakan Negatif, Rapid Tes Reaktif 4 Orang

  • Bagikan
kasus positif covid 19 di bengkulu dimakamkan tanpa protokol kesehatan49802255967842898.

Bengkulu — Kelanjutan Pemeriksaan atas dugaan terpaparnya Covid-19 dengan Swab test, jumlah hasil sampel yang keluar pada 4 Juni 2020 sebanyak 45 sampel dan dari data Laboratorium RSUD Yunus Bengkulu, semua hasil dinyatakan negatif. Sementara hari ini diketahui tidak ada penambahan kasus konfirmasi (positif) Corona.

Dari rilis yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, hingga saat ini sampel yang diperiksa di laboratorium 1.136, Jumlah sampel positif 92, Jumlah sampel yang proses pemeriksaan 167 dan jumlah Pengambilan  Swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 8 sampel.

“Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Bengkulu. Kita harapkan Covid-19 segera hilang dari Bumi Rafflesia yang kita cintai ini,” terang Juru Bicara GugusTugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, melalui Virtual Meeting, Kamis (04/06).

Baca Juga :  Rumah Sakit di Bengkulu diberi teguran, Terkait Tolak Pasien Kritis Hingga Meninggal

Lanjut Jaduliwan, untuk data lainnya terjadi penambahan ODP sebanyak 4 kasus, yaitu Kabupaten Rejang Lebong : 1 kasus, Kabupaten Kepahiang 2 kasus dan Kabupaten Muko-Muko 1 kasus.

Selain itu terdapat penambahan 4 hasil rapid test reaktif, yaitu Tn. M.M, umur 33 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG. Akan dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Kemudian Tn. M.H, umur 43 tahun,  Alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG. Akan dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Lalu Tn . S.U, umur 56 tahun. Alamat Curup Kabupaten Rejang Lebong. Kriteria OTG. Akan dilakukan pengambilan Swab .Saat ini melakukan isolasi mandiri. Serta Tn. Sa, umur 43 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG. Akan dilakukan pengambilan Swab.  Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :  Herman Deru Instruksikan Walikota Palembang Segera Tetapkan PSBB

“Jadi ada 4 OTG yang ditetapkan Dinkes Provinsi Bengkulu lantaran hasil rapid test reaktif. Sehingga kita harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Jaduliwan.

Sementara itu, Jumlah ODP sebanyak 787, Jumlah ODP selesai pemantauan :  721, Jumlah ODP masih dalam pemantauan 66. Jumlah PDP 54, Jumlah PDP yang dinyatakan sehat  12, Jumlah PDP menjadi konfirmasi 7, Jumlah PDP proses pengawasan/dirawat 16 dan Jumlah PDP meninggal 19.

Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 8.794, Jumlah Rapid Test yang unreaktif 8.381, Jumlah Rapid Test yang reaktif 155 dan Jumlah pemeriksaan Rapid Test di Labkesda Prov Bkl hari ini 59 sampel. (Tim Liputan Media Center Pemprov Bengkulu)

  • Bagikan
Positive SSL